Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kejar Turun Level, Pati Genjot Vaksinasi di Tempat-Tempat Umum

Warga disuntik vaksin Covid-19 di halaman Stadion Joyo Kusumo. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati mempunyai pekerjaan rumah yang cukup berat. Pasalnya, sampai pada akhir bulan ini, pemerintah daerah menargetkan agar vaksinasi Covid-19 bisa mencapai minimal 50 persen.

Karena itu, upaya percepatan vaksinasi di tempat umum pun digencarkan. Mulai dari pasar-pasar, Stadion Joyokusumo, Alun-Alun Kayen dan berbagai tempat umum lainnya. Tujuannya agar target tersebut dapat terpenuhi.

Kepala DKK Pati dr Aviani Trianti Venusia mengatakan, percepatan vaksinasi ini memang membutuhkan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan jemput bola, seperti mengadakan vaksinasi di halaman Dtadion Joyokusumo.

“Semua orang yang ingin vaksin, bisa merapat ke lokasi dengan catatan sudah mendaftarkan diri terlebih dahulu. Termasuk juga harus membawa KTP sebagai bukti kependudukan,” katanya, Sabtu (23/10/2021).

Menurutnya, vaksinasi di tempat umum ini akan dilakukan secara bergilir setipa hari. Lokasinya memang ditentukan yang sering dikunjungi banyak orang. Sebab, sasarannya adalah masyarakat umum yang belum vaksin.

“Setiap lokasi, kami menyediakan seribu dosis vaksin. Kalau misalnya di lokasi pertama belum kebagian, nanti bisa mengikuti vaksinasi di lokasi yang selanjutnya,” imbuh Aviani.

Dirinya berharap, dengan upaya jemput bola ini, target 50 persen untuk bulan ini dapat tercapai. Sehingga status Kabupaten Pati yang saat ini masih level 3 PPKM, nantinya bisa berubah menjadi level 2.

“Kami tetap berusaha semaksimal mungkin. Setiap ada dosis vaksin, kami juga langsung mendistribusikan ke puskesmas. Kemudian pihak puskesmas terjun langsung ke desa-desa agar lebih cepat,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...