Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PWI Pati Salurkan Bantuan ke Ponpes Riyadhatus Sholihin

PWI Pati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu santri. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati turut serta merayakan Hari Santri Nasional (HSN) tahun ini. Agar lebih bermanfaat, organisasi profesi itu memberikan bantuan sembako yang dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadhatus Sholihin, Desa Jatisari, Kecamatan Jakenan, Pati, Sabtu (23/10/2021).

Ketua PWI Pati Much Noor Efendi mengatakan, pesantren Riyadhatus Sholihin ini memang baru berkembang, tetapi sudah banyak menampung santri, terutama kalangan anak-anak. Karena itu, pihaknya memusatkan bantuan sembako di ponpes tersebut.

“Apalagi, di Ponpes itu juga ada anak-anak yatim, dhuafa yang memang perlu mendapatkan bantuan,” katanya.

Menurutnya, pemberian bantuan ini merupakan program PWI Pati Peduli yang berkelanjutan. Sehingga, nantinya juga akan ada lagi bantuan yang akan diberikan kepada perorangan atau lembaga lain.

“Ini bagian dari kerja sosial kami. Bahwa peduli kepada sesama juga penting untuk dilakukan. Sehingga PWI Pati berkomitmen untuk terus menjalankan bentuk kegiatan sosial seperti ini,” terangnya.

Sementara Pengasuh Pinpes Riyadhatus Sholihin Khoirul Anwar berterimakasih dengan adanya bantuan sembako tersebut. Karena sebagian besar santri adalah anak-anak dan bermukim di pondok, maka untuk urusan makan juga diurusi pondok.

Insyallah ini akan kami berikan kepada para santri. Di sini ada yang yatim, dhuafa, rata-rata menengah ke bawah. Sehingga kalau mendapatkan bantuan seperti ini, alhamdulillah kami sangat berterimakasih,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar bantuan ini diniatkan untuk bersedekah. Karena apabila bersedekah, maka yang membalas adalah Allah. Sekecil apapun bentuk sedekah itu, pasti akan dibalas.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...