Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jepara Digadang-gadang Jadi Lumbung Atlet Karate Jateng

Ketua Forki Jawa Tengah, Bambang Raya, melantik Ketua FORKI Jepara, Haizul Ma’arif. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara– Perkembangan olahraga karate di Kabupaten Jepara, dari tahun ke tahun terus meningkat pesat. Tidak salah jika akhirnya Jepara digadang-gadang tetap bisa melanjutkan tradisi sebagai lumbung atlet juara.

Hal ini seperti dikatakan oleh Bambang Raya, Ketua FORKI (Federasi Olahraga Karate Indonesia) Jawa Tengah, saat datang ke Jepara, Sabtu (23/10/2021). Bambang Raya, meyakini bahwa tradisi lumbung atlet karate berprestasi di Jepara akan terus berlanjut.

Meskipun demikian, pihaknya tetap menegaskan kepada pengurus Forki Jepara untuk tetap serius dalam melakukan pembinaan atlet. Bambang Raya datang ke Jepara untuk melakukan pelantikan pengurus FORKI Jepara, di Pendopo Kabupaten Jepara.

“Di sini termasuk lumbung atlet juara. Sering dapat juara di kancah nasional bahkan. Harapannya tradisi ini harus tetap dilanjutkan,” tutur Bambang Raya.

Pengurus FORKI Jepara, sendiri dalam kepengurusan periode 2021-2025 mendapatkan ketua baru pada sosok Haizul Ma’arif. Ketua DPRD Jepara ini mendapatkan amanat menjadi Ketua Umum FORKI Kabupaten jepara.

Haiz memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga tradisi yang sudah dibangun FORKI Jepara tersebut. Terhadap hal ini, Haiz menyatakan berkomitmen untuk melaksaakan amanat itu, melalui beberapa strategi.

BACA JUGA: Atlet Jepara Peraih Medali Proprov Diberi Bonus Puluhan Juta

Salah satu strategi yang akan ditempuh adalah memunculkan bibit-bibit unggul karateka dari Jepara. Jepara yang memiliki banyak perguruan karate akan lebih dikembangkan agar bisa memunculkan atlet-atlet berprestasi.

Sederet prestasi terbaru yang diraih atlet karate Jepara yakni meraih dua medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu pada kenuaraan nasional di Bandar Lampung. Pada PON XX di Papua, atlet karate Jepara juga berhasil menyabet medali perunggu.

“Prestasi-prestasi luar biasa yang sudah diraih para atlet Jepara sungguhlah membanggakan. Dan ini yang akan kami pacu lebih kencang untuk bisa lebih berprestasi lagi,” kata Haiz, Sabtu (23/10/2021) di Pendapa RA Kartini Jepara.

Kedepan, Haiz bertekad untuk lebih banyak melakukan pendampingan dan pembinaan para atlet. Sehingga, para atlet bisa lebih bisa diarahkan untuk mendapatkan prestasi.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...