Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Duel Maut Sahabat Karib di Klaten Diduga karena Miras

Ilustrasi

MURIANEWS, Klaten – Duel maut antara dua sahabat karib di Klaten yang menewaskan salah satu ternyata dilatarbelakangi miras. Keduanya, baik korban Trimo (47) dan pelaku Sole (60) sama-sama menenggak miras sebelum insiden tersebut terjadi.

Kasat Reskrim Polres Klaten, AKP Guruh Bagus Eddy Suryana mengatakan, sebelum duel terjadi, keduanya memang minum miras bersama. Setelah minum, keduanya yang mabuk terlibat cekcok.

“Penyebabnya karena kondisi mabuk, lalu terjadi cekcok dan tersangka tersinggung. Terjadilah keributan,” katanya seperti dikutip Detik.com, Sabtu (23/10/2021).

Baca: Duel Maut! Warga Kanoman Klaten Tewas Dibacok Sahabat Karib

Guruh menjelaskan, dari hasil pemeriksaan saksi, olah TKP dan keterangan pelaku, sebelumnya memang terjadi perkelahian.

“Betul (terjadi perkelahian sebelumnya). Unsur lain seperti perencanaan masih kita dalami,” ujarnya.

Menurut Guruh, pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan intensif. Untuk sementara, pelaku akan dijerat Pasal 351 KUHP.

“Pasal 351 ayat 3 KUHPidana tentang penganiayaan yang menyebabkan matinya orang,” imbuhnya.

Baca: Mbah Minto, Kakek Pembacok Pencuri di Demak Terancam Lima Tahun Penjara

Sementara itu Kasi Humas Polres Klaten Iptu Abdillah menambahkan, sebelum duel maut terjadi, korban dan pelaku minum miras.

“Minumnya di rumah tersangka. Yang beli miras tersangka dan tersangka ini biasa kalau ada temannya diajak minum,” ujarnya.

“Saat kejadian hanya minum berdua dengan korban. Parang yang digunakan milik tersangka yang sehari-hari dipakai memotong kayu dan disimpan di rumahnya,” imbuh Abdillah.

Baca: Kakek di Demak Ditahan Usai Bacok Pencuri, Begini Klarifikasi Kapolres

Sebelumnya, warga Dusun Bangunrejo Kidul, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, Klaten dibuat heboh dengan aksi duel maut yang menewaskan satu orang di desa setempat, Jumat (22/10/2021) malam.

Korban tewas diketahui bernama Trimo (47) warga Desa Kanoman, Kecamatan Karangnongko, Klaten. Sementara pelakunya diketahui bernama Sole (60) yang merupakan sahabat karib korban.

Kasi Humas Polres Klaten Iptu Abdillah mengatakan, korban meregang nyawa di rumah pelaku di Dusun Bangunrejo Kidul, Desa Granting setelah menderita luka bacokan senjata tajam.

“Luka bacokan dengan parang setelah ribut. Korban meninggal di lokasi kejadian atau rumah pelaku,” kata Abdillah

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...