Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ritual Pemain Madrid Sebelum Menghadapi Barcelona

Pemain-pemain Madrid memiliki ritual khusus sebelum menjalani pertandingan. Salah satunya adalah Luka Modric. (facebook.com/LaLiga)

MURIANEWS, Madrid- El-Clasico yang menghadapkan Barcelona Vs Real Madrid selalu menjadi istimewa. Tidak hanya bagi masing-masing pendukung tim, tetapi juga para pemainnya.

Tiga pemain Real Madrid masing-masing David Alaba , Luka Modric dan Lucas Vázquez mengungkapkan beberapa ritual mereka sebelum turun di gelanggang El-Clasico. Baik Alaba, Modric dan Vazquez menyebut El-Clasico merupakan sesuatu yang sangat penting.

Bek tengah asal Austria, David Alaba mengatakan bahwa dia biasanya membaca Alkitab pada pagi hari sebelum pertandingan. Selain itu ia akan memilih mendengarkan music saat menuju stadion.

“Pada siang hari saya biasanya beristirahat di kamar saya, membaca Alkitab, dan kemudian dalam perjalanan ke stadion saya suka mendengarkan musik. Ketika kami tiba, saya suka memanjakan diri dengan fisioterapis, lalu saya melakukan pemanasan dan saya siap,” ungkap Alaba dalam video yang dipublikasikan Real Madrid, seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

Luka Modric , pada bagiannya, menceritakan hobinya sebelum memulai pertandingan. Pemain ini mengaku akan selalu meletakan kaki kirinya lebih dulu saat memasuki lapangan saat akan melakukan pemanasan.

BACA JUGA: Barcelona Sudah Ditunggu El-Clasico di Liga Spanyol

“Dalam pemanasan saya selalu melompat di rumput dengan sepatu bot kiri saya terlebih dahulu dan sebelum keluar saya melepas cincin dan (kalung) rantai saya. Saya selalu mencium pelindung tulang kering kaki saya, dimana saya memiliki keluarga saya,” ujar Luka dalam kesempatan yang sama.

Modric memang menggunakan pelindung tulang kering yang khusus dipakai dirinya. Pelindung tulang kering itu tersemat foto keluargannya. Sehingga dengan demikian seluruh keluarganya selalu ikut bermain bersama dirinya di lapangan.

Sedangkan Lucas Vázquez mengaku memiliki ritual untuk mengulangi sarapan di pagi hari sebelum pertandingan. Setelahnya ia mengaku akan bersantai dengan membaca atau menonton televisi sebelum pertandingan dimulai.

“Saya tidur siang sebelum pertandingan, dan dalam perjalanan ke stadion saya memutar musik yang memotivasi saya. Salah satu hobi saya ketika memasuki lapangan adalah melakukannya secara menyamping, dengan kaki kanan saya,” akunya.

Kebiasaan unik yang dilakukannya adalah selalu duduk di posisi yang sama dalam bus, saat berangkat ke stadion. Lucas harus berada di tengah antara Luka Modric dan Karim Benzema.

“Saya selalu duduk di tempat yang sama, di sebelah kanan saya ada Luka Modric dan di sebelah kiri saya ada Benzema,” ujarnya menambahlan.

Menjelang El-Clasico melawan Barcelona di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam, mereka juga memastikan akan melakukan ritual ini. Mereka berharap bisa meraih hasil kemenangan dalam pertandingan ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Mundo Devortivo

Comments
Loading...