Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Segarnya Soto Kalkun di Kudus Ini Hanya Rp 10 Ribu Saja

Soto kalkun Raos Eco Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Kabupaten Kudus selama ini terkenal dengan kuliner sotonya. Biasanya yang dikenal ada soto ayam, ataupun soto kerbau. Namun ternyata, soto di Kudus tak hanya itu saja.

Adalah soto kalkun yang dijual di Warung Makan Raos Eco yang berada di sentra lentog Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kudus yang mulai menarik minat para penggemar kuliner. Khususnya mereka yang doyan dengan makanan berkuah segar.

Dengan merogoh kocek Rp 10 ribu saja, Anda bisa merasakan gurihnya soto kalkun yang diklaim sangat rendah kolestrol. Suwiran kalkunnya pun tak pelit. Plus, sudah disediakan nasi putih hangat untuk menemani santap soto kalkun.

Juru masaknya, Muhamulyono mengungkapkan pemilik warung menggunakan rempah-rempah pilihan dalam kuah sotonya. Sehingga rasa yang didapatkan akan semakin gurih dan nikmat.

Soto kalkun buatannya sendiri, menggunakan metode frozen. Dengan begitu, kualitas rempah dalam kuah bisa terus terjaga.

Daging kalkun yang dipakai juga bagian dada dan paha. Dua bagian tersebut sangatlah gurih dan empuk untuk disantap semua kalangan. Baik anak-anak hingga lanjut usia.

“Satu porsi soto kalkun berisi mi bihun, tauge, seledri, dan tentunya irisan daging kalkun yang berlimpah,” katanya.

Baca: Lezatnya Soto Gentong di Kudus Ini Belum Tentu Bisa Kamu Temukan di Daerah Lain

Dia mengatakan, yang membedakan soto ini dengan soto lain di Kudus ialah adanya penambahan koya di kuahnya. Sehingga kuah akan sedikit berat dan bercita rasa gurih manis.

“Ditambah lagi dengan irisan daging kalkun yang telah diungkep dengan rempah terlebih dahulu akan menambah rasa yang ada dalam satu suapan,” ujar dia.

Warung soto kalkun Raos Eco sendiri buka dari pukul 10 pagi hingga sembilan malam. Di sana, juga tersedia menu lainnya seperti rica kalkun, tongseng kalkun, swike kalkun, dan olahan kalkun lainnya dengan harga berkisar di Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu saja.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

 

Comments
Loading...