Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Alasan Shin Tae-yong Rotasi Pemain Saat Ujicoba Vs Nepal

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memiliki alasan melakukan rotasi pemain saat Timnas U-23 melakukan ujicoba lawan Nepal. (facebook.com/pssi/photos/)

MURIANEWS, Jakarta- Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Nepal U-23 dalam pertandingan ujicoba yang berlangsung Jumat (22/10/2021) malam. Pada pertandingan itu, Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-23, sempat melakukan rotasi pemain.

Banyak yang bertanya-tanya, mengapa pelatih asal Korsel ini melakukan hal itu. Shin Tae-yong sendiri, mengaku memang memiliki tujuan dengan melakukan rotasi pada pertandingan yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Indonesia itu.

Pada pertandingan itu, Shin mengaku memang hanya menyisakan kiper Ernando Ari dan gelandang, Muhammad Kanu yang tetap tampil sejak menit pertama dari komposisi pemain utamanya. Di luar itu, termasuk Bagus Kahfi dan Hanis Saghara dicadangkannya.

Bermain dengan skuad yang berbeda, Timnas U-23 harus puas bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Baru di babak kedua, beberapa pemain seperti Hanis Saghara dan Witan Sulaeman dimasukkan yang kemudian muncul sebagai pahlawan kemenangan dengan masing-masing satu gol yang dicetak.

BACA JUGA: Timnas U-23 Indonesia Menang Lagi di Pertandingan Ujicoba

“Terkait hasil tentu hal yang positif bagi kami. Pada uji coba ini saya sengaja memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bermain meski cuma sebentar,” kata pelatih Indonesia, Shin Tae-yong seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Sabtu (23/10/2021).

Kendati berhasil meraih kemenangan, Shin Tae-yong menyatakan timnya maish memerlukan banyak perbaikan. Dalam sisa waktu yang ada sebelum menghadapi Australia, pihaknya akan fokus pada masalah-masalah yang masih muncul ini.

“Dua uji coba ini, kami telah mendapat gambaran bagaimana perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keinginan kami. Banyak evaluasi dan kami akan perbaiki saat latihan nanti. Lawan Australia jelas harus lebih kerja keras dan fokus,” ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dua kemenangan dalam pertandingan ujicoba memberikan modal bagus sebelum pertandingan melawan Australia. Timnas U-23 akan melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober 2021 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Bila mampu melewati Australia U-23, maka Tim Nasional U-23 Indonesia akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 yang rencananya akan dihelat di Uzbekistan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: PSSI

Comments
Loading...