Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ratusan Penyandang Disabilitas Jepara Jalani Vaksinasi Covid-19

Salah satu penyandang disabilitas di Jepara sedang disuntik vaksin Covid-19 di Balai Desa Ngabul, Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Lima ratus lebih para penyandang disabilitas di Kota Ukir, Sabtu (23/10/2021) hari ini mengikuti vaksinasi Covid-19.

Para penyandang disabilitas datang diantar anggota keluarganya. Tanpa rasa takut, mereka dengan semangat mengantre untuk disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama.

Ketua Sahabat Difabel (Sadifa) Jepara Adib Budiono menyebut, hari ini ada seribu dosis vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara yang digelontorkan. Seribu dosis tersebut dibagi di dua tempat. Yakni di Balai Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan dan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Jepara.

Adib menjelaskan, dosis tersebut tidak seluruhnya disuntikkan kepada para penyandang disabilitas. Melainkan lapisan masyarakat lain seperti warga lanjut usia dan masyarakat rentan.

“Cakupannya (peserta, red) dari seluruh Jepara. Tapi yang kita utamakan adalah temen-temen difabel,” kata Adib, Sabtu (23/10/2021).

Ia mengatakan, seribu dosis tersebut merupakan dosis pertama. Sedangkan, untuk dosis kedua akan diinformasikan dalam waktu dekat.

Baca: Vaksinasi Tak Merata jadi Kendala PTM SMA di Jepara

Dalam mengakomodir, Adib mengaku mengalami kendala. Terutama pada saat pendataan melalui online. Meski demikian, akhirnya para penyandang disabilitas cukup antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Sebelumnya, para penyandang disabilitas menghadap Bupati Jepara Dian Kristiandi untuk meminta jatah vaksinasi Covid-19 bagi kalangan mereka. Hanya berselang beberapa hari, DKK langsung memberikan alokasi vaksin Covid-19.

 

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

 

Comments
Loading...