Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Elkan Baggott Ogah Perkuat Timnas U-23 Indonesia Vs Australia

Elkan Baggot ogah memperkuat Timnas U-23 melawan Australia. (.facebook.com/photo/?fbid)

MURIANEWS, Jakarta- Elkan Baggot, pemain keturunan Indonesia yang saat ini bermain di Inggris, disebut menolak panghilan PSSI untuk memperkuat Timnas. Padahal sebelumnya pemain ini sudah pernah memperkuat Timnas U-19.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang biasa disapa dengan Iwan Bule, menyatakan hal ini. Pihaknya mengaku sudah beberapa kali menghubungi Baggot, namun yang bersangkutan tidak memberikan respon.

“Elkan Baggot itu sudah dihubungi beberapa kali tetapi tampaknya tidak ingin membela timnas kita. Kita sayangkan. Dulu waktu mau masuk U-19 ngejar-ngejar kita, tapi sekarang ditawari timnas yang ada, mereka tidak ada respon,” kata Iwan Bule, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu (23/10/2021)

Iwan Bule bahkan mencurigai kemungkinan Baggott ingin membela negara lain. Hal itu berdasarkan penolakan terhadap tawaran PSSI kepada pemain kelahiran Thailand tersebut.

BACA JUGA: Timnas U-23 Indonesia Menang Lagi di Pertandingan Ujicoba

“Kelihatannya begitu [memilih timnas negara lain] sudah beberapa kali kita kontak. Bahkan biometrik KTP kita fasilitasi waktu itu, dia tidak datang. Tidak masalah. Masih banyak pemain Indonesia lainnya,” tambah Iwan Bule.

Baggot sebelumnya membela Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan tampil di Piala Dunia U-20 2020 pada 2019. Saat itu Baggott ikut menjalani pemusatan latihan di Kroasia dan melakoni sejumlah laga uji coba.

Nama Baggott menjadi sorotan publik di media sosial karena tak masuk daftar untuk play off Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Baggott dianggap publik layak membela Garuda Muda melawan Australia.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menghadapi Australia dalam pertandingan dua leg, pada Selasa (26/10/2021) dan Jumat (29/10/2021), di Tajikistab. Pertandingan ini merupakan babak penyisihan di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...