Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Santri di Grobogan Datangi Rumah-Rumah Warga Berbagi Sembako

Santri di Grobogan memberikan sembako kepada warga. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Aksi sosial dilakukan santri Ponpes Darul Falah Ki Ageng Mbodo Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, Grobogan. Dalam rangka memperingati Hari Santri 2021, Jumat (22/10/2021), mereka membagikan sembako dan nasi kotak pada warga di sekitar lingkungan pondok.

Para santri berkeliling ke rumah-rumah warga tidak mampu untuk membagikan sembako dan nasi kotak.

Kiai Gufron, Pengasuh Ponpes Darul Falah Ki Ageng Mbodo mengungkapkan, peringatan Hari Santri kali ini belum bisa dilakukan seperti beberapa tahun lalu karena masih masa pandemi. Untuk itu, pihaknya hanya menggelar beberapa acara peringatan Hari Santri secara sederhana.

Baca: Kisah Mbah Hasyim, Santri Pejuang Pati Dibunuh Penjajah Usai Salat Asar

Salah satunya adalah membagikan nasi bungkus dan sembako buat warga sekitar pondok. Dalam aksi sosial ini, pihaknya menggandeng Yayasan Pecinta Sedekah Grobogan.

“Bantuannya sekitar 200 nasi kotak dan 50 kilogram beras. Meski tidak banyak, namun kami berharap bisa sedikit membantu warga sekitar,” katanya.

Menurutnya, banyak warga di sekitar pondok terdampak perekonomiannya pada masa pandemi ini. Mereka ini bekerja sebagai PKL, dan pekerja kasar.

“Kita doakan agar pandemi segera berakhir dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...