Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rumah Warga Mayahan Grobogan Roboh Diterjang Hujan Angin

Rumah warga Desa Mayahan roboh diterjang angin kencang. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, Jumat (22/10/2021) sore. Dampaknya menyebabkan satu rumah roboh dan puluhan rumah lainnya mengalami kerusakan.

“Iya, benar. Ada beberapa desa yang melaporkan ada musibah angin,” kata Camat Tawangharjo Mundakar.

Laporan sementara yang sudah diterima, datang dari Desa Mayahan, dan Pulongrambe. Untuk Desa Mayahan, ada satu rumah roboh diterjang angin. Yakni, rumah milik Rati (50), warga yang tinggal di Dusun Karangpung.

“Tidak ada korban dalam kejadian ini. Kejadiannya sekitar jam 16.00 WIB,” katanya.

Baca: 106 Rumah di Undaan Kudus Rusak Diterjang Puting Beliung

Sedangkan dampak angin di Desa Pulongrambe mengakibatkan puluhan rumah porak-poranda. Masing-masing di Dusun Gandok ada 13 rumah dan di Dusun Mayang ada 18 rumah.

“Selain itu, ada beberapa pohon tumbang yang menimpa rumah warga. Sejauh ini, belum ada laporan rumah roboh di Desa Pulongrambe,” ujarnya.

Ia menambahkan, setelah hujan reda, pemerintah desa setempat melakukan pendataan keliling di tiap dusun.

Masyarakat di lingkungan rumah yang terdampak bencana bergotong royong dengan perlengkapan seadanya memperbaiki kerusakan rumah warga yang rusak sebisa mungkin agar bisa ditempati dulu.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...