Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

HSN, Pemkab Grobogan Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Istighosah, doa bersama dalam peringatan Hari di Grobogan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Selain upacara yang dilangsungkan pagi hari, Pemkab Grobogan menggelar satu acara lagi dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021. Yakni, istighosah, doa bersama dan Grobogan berselawat yang dilangsungkan Jumat (22/10/2021) sore hari di Gedung Riptaloka Grobogan.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto dan perwakilan forkopimda. Hadir pula sejumlah ulama dan pejabat terkait lainnya.

Mengingat masih masa pandemi, sebagian peserta lainnya mengikuti acara ini secara daring.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Bambang Pujiyanto sempat menyinggung peran satri, utamanya para kiai dan alim ulama yang sangat gigih memperjuangkan kemerdekaan RI. Peran para kiai dan alim ulama itu terbukti mampu menyatukan dan menggelorakan para santri untuk ikut andil dalam merebut kemerdekaan.

“Semangat para pendahulu harus kita lanjutkan. Untuk itu, sebagai generasi penerus, kita harus selalu menjaga keutuhan NKRI yang terdiri dari berbagai macam suku, ras, bahasa, dan agama,” katanya.

Ia juga meminta agar kaum muslim di Grobogan untuk senantiasa memelihara suasana kondusif. Sebab, dengan suasana seperti itu maka pelaksanaan pembangunan bisa dilakukan dengan aman, nyaman, dan lancar.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...