Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polres Sukoharjo Terima Penghargaan Penyalur BTPLKW Tercepat

Sepuluh Polres mendapat penghargaan polri usai menjadi yang tercepat salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPLKW). (Humas Polres Sukoharjo)

MURIANEWS, Sukoharjo – Polres Sukoharjo mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Polres tercepat dalam penyaluran dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPLKW).

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Kapuskeu Polri Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari di Hotel Pullman Central Park Podomoro City Jakarta, Kamis (22/10/2021).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan,  Polres Sukoharjo telah menyalurkan dana BTPLKW kepada 3.500 orang PKL atau warung.  Masing-masing  memperoleh bantuan sebesar Rp 1,2 juta.

Alhamdulillah Polres Sukoharjo dapat memegang amanat dari pemerintah untuk menyalurkan bantuan itu. Totalnya Rp 4,2 miliar sudah tersalurkan 100 persen,” katanya dalam siaran pers, Jumat (22/10/2021).

Kapolres menjelaskan, bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan dan memberikan dukungan bagi UMKM yang tengah terkena dampak pandemi. Terlebih, kepada sektor usaha yang bersifat mikro.

“Bantuan ini  menyasar untuk kabupaten dan kota yang terkena PPKM Level 4 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 27 dan Nomor 28 Tahun 2021,” jelasnya.

Tak hanya itu, sembilan Polres dibeberapa daerah lain juga mendapatkan penghargaan. Yakni, Polresta Mataram, Polres Penajam Pasir Utara, Polres Kulon Progo, Polres Demak, Polres Salatiga, Polres Blitar, Polres Lumajang, Polres Jombang, dan Polrestabes Semarang.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...