Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polres Brebes Genjot Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Petugas melakukan vaksinasi kepada warga. (Polres Brebes)

MURIANEWS, Brebes – Kasi Dokkes Polres Brebes Penata Marfuah bersama dinas terkait terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Brebes.

Kegiatan vaksinasi massal itu dilakukan Polres Brebes dan beberapa Puskesmas di Brebes.

”Pagi tadi, kami melaksanakan vaksinasi dosis dua di Klinik Dokkes Polres Brebes. Jenis vaksin yang digunakan Sinovac dan moderna. Di sana antusias masyarakat mengikuti vaksinasi sangat tinggi,” katanya dalam siaran persnya, Jumat (22/10/2021).

Meski animo vaksinasi tinggi, Marfuah mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah menaati protokol kesehatan (prokes).

Baca: Miris! Pasutri di Brebes Tak Bisa Ambil Bayi di RS usai SKTM Ditolak Dinsos

”Saya ingin mengajak masyarakat supaya terus semangat menerapkan protokol kesehatan kapan pun dan dimana pun. Meski sudah divaksin, jangan mudah lengah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Dedi Mulyadi menambahkan, selama ini Polres Brebes selalu ikut mendorong percepatan vaksinasi Covid-19.

Selain di Klinik Polres Brebes kegiatan Vaksinasi juga dilakukan dengan menggandeng Puskesmas di beberapa titik. Di antaranya di SMPN 1 Losari, SMP N 2 Bulakamba, di wilayah Ketanggungan dan di Desa Kalijurang Tonjong.

Baca: 11 Anak Jalanan Diamankan Satpol PP Brebes, 10 di Antaranya Warga Bogor

“Hari kami targetkan dua ribu lebih Vaksin yang tersebar di beberapa lokasi,” ujarnya.

Dia melanjutkan, masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi untuk tetap mentaati prokes. Selain itu juga ikut serta melakukan percepatan vaksinasi.

“Dengan digelar vaksinasi massal, harapannya kasus PPKM di Brebes yang saat ini masih berada di level 3 bisa turun,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...