Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Klub Bodo Norwegia Kalahkan AS Roma 6-1

As Roma mengalami kekalahan memalukan 1-6 dari Klub Bodo Norwegia. Setelah Jose Mourinho meremehkan lawannya. (.facebook.com/officialasroma)

MURIANEWS, Bodo- Kejutan besar terjadi di pertandingan ke-3 penyisihan Grup C UEFA Confrence League, Kamis (21/10/2021). Tim AS Roma digelontor 1-6 saat kalah dari klub Norwegia, Bodo/Glimt.

Kekalahan telak ini menjadi kejutan paling besar yang terjadi di Liga Konfrensi Eropa. Sebab dipertandingan lain, Hotspur juga mengalami kekalahan. Namun Hotspur hanya mengalami kekalahan 0-1 dari Vitesse Belanda.

AS Roma yang bertanding di Aspmyra Stadion, melakukan rotasi pemain besar-besaran. Jose Mourinho mungkin berpikir, Bodo bukanlah klub yang perlu diperhitungkan. Namun kenyataannya membuktikan, sikap menyepelekan Mourinho berakhir dengan kekalahan memalukan.

Mourinho pada pertandingan itu menurunkan hampir semua pemain cadangannya. Nama-nama seperti Gonzalo Villar, Borja Mayoral, Marash Kumbulla, Riccardo Calafiori, dan Bryan Reynolds dapat kesempatan jadi starter.

Roma sudah kebobolan saat pertandingan baru berjalan delapan menit lewat gol Erik Botheim. Dia menuntaskan kerja samanya dengan Brunstad Fet untuk menaklukkan Rui Patricio.

BACA JUGA: Selebrasi Mourinho Hiasi Kemenangan AS Roma

Tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-20 lewat tendangan Patrick Berg dari luar kotak penalti. Berg tak mendapat tekanan berarti dari barisan pertahanan Roma hingga dengan leluasa melepaskan tembakan.

Roma masih sempat bangkit dengan mencetak gol balasang pada menit ke-28. Hal itu terjadi setelah umpan lambung Amadou Diawara jatuh ke kaki Carles Perez yang kemudian dengan tenang menaklukkan kiper Bodo/Glimt.

Erik Botheim pada menit ke-52 kembali menebalkan keunggulan timnya. Botheil yang tak terkawal menuntaskan umpan tarik Alfons Stampsted dengan sepakan jarak dekat.

Roma kembali kebobolan pada menit ke-41. Ola Solbakken melepaskan diri dari kawalan Marash Kumbulla dan menaklukkan Rui Patricio. Setelahnya Bodo, menegaskan kemenangannya lewat gol Botheim pada menit ke-80, yang juga menjadi hattrick-nya pada pertandingan itu.

Usai pertandingan, Jose Mourinho mengaku kalau Tim Bodo/Glimt tampil lebih superior. Strateginya menurunkan banyak pemain lapis kedua jadi boomerang dan menjadikan timnya menjadi bulan-bulanan.

“Ini adalah tanggung jawab saya, saya memilih untuk menggunakan para pemain ini,” ujarnya tanpa ingin menyalahkan para pemainnya, seperti dilansir dari Football Italia, Jumat (22/10/2021).

“Penjelasannya jelas, mereka lebih kuat dan itu salah saya, karena tim pertama mereka lebih baik dari pemain lapis kedua kami,” sambungnya lagi.

Mourinho berasalan mengistirahatkan pemain utama Roma, sebagai persiapan menghadapi pertandingan berat di Liga Italia Serie A. Mereka akan menghadapi Napoli pada Minggu (24/10/2021) malam.

“Jika saya bermain di tim utama, seseorang mungkin cedera atau terluka, maka kami akan kebobolan empat atau lima gol melawan Napoli pada hari Minggu. Keputusan itu nantinya juga bisa dianggap salah,” cetusnya, kali ini memberikan alasan.

Hasil ini, membuat AS Roma tergeser di posisi kedua Grup C dengan enam poin. Sementara Klub Bodo Norwegia merangsek ke posisi teratas dengan nilai 7.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Football.Italia

Comments
Loading...