Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Liverpool Terancam Kehilangan Salah dan Mane di 8 Pertandingan Krusial

Piala Afrika 2022 membuat Liverpool kehilangan Mo Salah dan Sadio Mane di delapan pertandingan krusial mereka. (facebook.com/IndonesiaLFC/photos)

MURIANEWS, London- Turnamen Piala Afrika 2021 yang digelar pada awal 2022 memberi kemungkinan ‘buruk’ bagi klub-klub Eropa. Liverpool menjadi salah satu tim yang berpotensi menghadapi masalah itu.

Liverpool, bisa ‘kehilangan’ dua bintang mereka, Sadio Mane dan Mo Salah. Mereka tentu saja akan digunakan Sinegal dan Mesir yang juga bertarung di Piala Afrika tersebut. Hal ini, membuat Jurgen Kloop gusar, mengingat dua pemain ini bisa absen di 8 pertandingan.

Pelaksanaan turnamen Piala Afrika dilakukan pada 9 Januari hingga 6 Febuari 2022. Pada saat bersamaan, jadwal kompetisi di Eropa juga masih berjalan. Tidak ada jeda internasional untuk pertandingan sepanjang itu yang akan ditetapkan FIFA.

Tetapi di bawah aturan FIFA saat ini, negara-negara Afrika yang memenuhi syarat dapat meminta pemain mereka untuk ‘dibebaskan’ dari klub. Hal itu ditetapkan FIFA, berlaku mulai 27 Desember 2021 setelah pertandingan Boxing Day Liga Premier mereka.

BACA JUGA: ‘Mo Salah’ Dipajang di Madame Tussauds London

Liverpool memainkan delapan pertandingan potensial pada waktu Piala Afrika itu digelar. Pertandingan itu, termasuk empat pertandingan Liga Premier, dua pertemuan Piala FA dan dua pertandingan semifinal Piala Carabao.

Delapan pertandingan Liverpool tanpa Mane dan Salah, jelas menjadi sebuah hal yang tidak dinginkan oleh Jurgen Klopp. Apalagi pertandingan-pertandingan itu merupakan pertandingan menghadapi tim-tim besar Liga Inggris.

Tim Jurgen Klopp akan bertandang ke Leicester City pada 28 Desember, sebelum kemudian menghadapi pertandingan krusial melawan Chelsea di Stamford Bridge, 2 Januari 2022. Tanpa Salah dan Mane, Liverpool tentu saja akan menghadapi masalah di pertandingan krusial itu.

Masalah ini, Liverpool dikabarkan akan segera mengadakan pembicaraan yang bertujuan untuk mengurangi waktu para pemain kunci mereka berlaga di Piala Afrika. Musim lalu rencana Liverpool berantakan dengan cedera pemain yang melanda timnya.

Kini mereka kembali menghadapi masalah yang sama, namun dengan penyebab yang berbeda. Sadio Mane akan bermain untuk sinegal, dan Mo Salah menjadi kapten Mesir yang akan berlaga di Piala Afrika.

Senegal bersama Mane akan menjalani pertandingan pertama di Piala Afrika pada 10 Januari 2022. Sedangkan Mo Salah bersama Tim Mesir akan menghadapi Nigeria dua hari setelahnya.

Final Piala Afrika akan dimainkan pada 6 Februari 2022. Jika Mesir dan Sinegal berhasil lolos, maka Liverpool tidak bisa memainkan Mane dan Salah pada saat mereka sudah masuk ke fase Knock out Liga Champions.

“Saya suka kompetisi … [tetapi] Piala Afrika yang akan digelar pada Januari, bagi kami, adalah bencana. Tanpa dua pemain ini, kami sama sekali tidak memiliki kekuatan. Namunadi jika kami tidak melepas mereka, kami diskors,” ujar Jurgen Klopp, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (22/10/2021).

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...