Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kecam Fans MU, Solskjaer Disebut Konyol Oleh Carragher

Ole Gunar Solskjaer mengecam aksi pendukung timnya sendiri saat MU berhadapan Atalanta. (facebook.com/manchesterunited/photos)

MURIANEWS, Manchester- ‘Tekanan’ bagi Ole Gunar Solskjaer tampaknya belum reda, kendati Manchester United telah berhasil mengalahkan Atalanta 3-2 di Liga Champions. Meski menang, MU tetap mendapatkan cemoohan dari para pendukungnya.

Respon Solskjaer terhadap sikap pendukungnya usai pertandingan, mendapatkan kritik dari mantan pemain Liverpool yang kini menjadi pandit sepakbola, Jamie Carragher. Bek legendaris Liverpool ini menyebut Solskjaer bertikah konyol saat mengecam sikap fans timnya.

Pada pertandingan MU Vs Atalanta, para penggemar Setan Merah memang memberikan cemoohannya. Terutama di babak pertama ketika mereka ketinggalan 0-2 dari Atalanta. Cemoohan ini kemudian ditanggapi Solskjaer usai pertandingan.

Solskjaer menggambarkan sikap supporter MU itu sebagai ‘menggerutu’. Mereka juga disebutnya tidak tahu lebih jauh seoal tim Manchester United, sehingga mereka memberikan gerutuannya.

BACA JUGA: ‘Mo Salah’ Dipajang di Madame Tussauds London

“Kerumunan (pendukung MU) ini tidak boleh berhenti percaya pada para pemain. Anda memang mendengar sedikit gerutuan. Saya sudah berada di sini, di klub ini selama 18 tahun, kurang lebih, dan itu tidak sering terjadi. Mereka harus tahu lebih jauh,” ujar Solskjaer, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (21/10/2021).

Terhadap respon Solskjaer ini, Jamie Carragher langsung menilai apa yang dikatakan Solskjaer adalah sesuatu yang aneh. Komentar yang dibuat Solskjaer, bahkan disebutnya sebegai sesuatu yang konyol.

“Para penggemar MU, saya pikir malah yang memenangkan pertandingan itu di babak kedua.
Man United, masuk di babak pertama ketinggalan 0-2, dan saya tidak berpikir mereka seburuk itu, meskipun mendapatkan omelan dari orang-orang yang tidak bahagia,” ujar Carragher memulai.

“Suporter sama pentingnya dengan Cristiano Ronaldo, atau Ole Gunnar Solskjaer, atau perubahan yang dia buat di babak kedua. Itu adalah hal yang sangat konyol untuk mengatakan bahwa para pendukung harus tahu lebih baik ketika mereka memainkan peran besar dalam memenangkan pertandingan mereka,” tambahnya.

Carragher juga menyebut, MU dan Solskjaer akan membutuhkan dukungan ‘parau’ yang sama untuk timnya jika mereka ingin mengalahkan Liverpool akhir pekan ini. Pada laga itu peran supporter akan menentukan.

“Jika Man United mengalahkan Liverpool pada hari Minggu, itu akan lebih karena pendukungnya, daripada pemain mana pun yang bermain. Karena seperti yang anda tahu, United tidak memiliki pemain atau tim sebagus Liverpool, jadi mereka ‘akan membutuhkan dukungan itu,” tandas Jamie Carragher.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...