Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

106 Rumah di Undaan Kudus Rusak Diterjang Puting Beliung

Salah satu rumah yang rusak akibat puting beliung di Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Empat desa di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus diterjang hujan dan angin puting beliung pada Kamis (21/10/2021) sore. Akibatnya, 106 rumah di desa tersebut mengalami kerusakan.

Empat desa yang terkena puting beliung tersebut adalah Desa Medini, Desa Kalirejo, Desa Glagahwaru, dan Desa Lambangan.

“Kerusakan paling bayak ada di Desa Glagahwaru yakni sebanyak 82 rumah,” kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kudus Budi Waluyo, Kamis (21/10/2021).

Sementara untuk Desa Kalirejo, sambung dia, ada sebanyak 19 rumah yang mengalami kerusakan. Untuk Desa Lambangan dan Medini, hanya ada tiga rumah dan dua rumah saja.

“Karena hujan deras disertai angin kencang melanda di sebagian wilayah Kecamatan Undaan mengakibatkan sebagian rumah mengalami kerusakan di bagian atap rumah dari kategori ringan, sedang sampai dengan berat,” imbuhnya.

Baca: Hujan Angin Porak-porandakan Atap Rumah di Kudus

Saat ini sendiri, imbuh dia, sejumlah relawan bersama warga setempat tengah membersihkan sisa-sisa kerusakan akibat angin puting beliung itu.

Kemudian di esok harinya akan dilanjutkan kerja bakti bersama TNI-Polri.

“Kami laporkan jika kami membutuhkan ribuan genteng dengan berbagai jenis serta sejumlah bagian lainnya seperti galvalum, asbes, dan perlengkapan logistik lainnya,” tandas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...