Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

‘Mo Salah’ Dipajang di Madame Tussauds London

Pemain Liverpool, Mo Salah takjub melihat ‘Mo Salah’, di museum Madame Tussauds, London. (facebook.com/officialmadametussaudslondon/photos/)

MURIANEWS, London- Museum patung lilin Madame Tussauds yang terkenal di London, Inggris, menambah koleksi barunya. Patung lilin terbaru yang mereka buat adalah sosok bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Pemain internasional Mesir ini, sudah mencetak 137 gol untuk Liverpool. Kemudian sudah meraih dua gelar Sepatu Emas, Satu gelar Liga Inggris dan medali pemenang Liga Champions. Deretan prestasinya yang fenomenal inilah yang pada akhirnya membuat dirinya dibuatkan sebuah patung lilin dirinya.

‘Mo Salah’ sudah berdiri di salah satu sudut ruang display di Museum Patung Lilin Madame Tussauds di London. Museum ini dikenal telah mengoleksi berbagai patung lilin dari banyak tokoh terkenal di dunia.

Bintang Liverpool berusia 29 tahun ini, bahkan diberi kesempatan untuk menatap langsung ‘kembarannya’, baru-baru ini. Seperti yang dilansir dari Daily Mail, dalam kesempatan ini
Salah digambarkan sempat tercengang saat menatap sosok ‘kembarannya’ itu.

“Itu terlihat persis seperti saya, itu seperti saya melihat ke cermin. Apakah dia memiliki perut atau tidak?,” katanya dalam nada tanya untuk kemudian merenung sejenak.

“Ini adalah berkah, untuk diakui dan diabadikan dengan cara ini. Saya tidak percaya ketika saya berdiri di samping ‘saya’, itu seperti melihat bayangan saya sendiri di cermin. Saya tidak sabar untuk melihat apa yang dipikirkan para penggemar,” ujarnya kali ini sambil tersenyum.

BACA JUGA: Lagi-lagi Mo Salah Dapat Pujian

Patung lilin Mo Salah dibuat oleh para seniman di Madame Tussauds untuk mengabadikan sosok Moh Salah. Pemain Liverpool ini dianggap menjadi salah satu orang yang layak dihormati atas sumbangsihnya pada kehidupan.

Salah sendiri datang ke Museum Madame Tussauds untuk memastikan karya patung lilin tersebut benar-benar akurat identic dengan dirinya. Sebelumnya, dirinya juga menjalani pengukuran dan foto untuk menciptakan patung Mo Salah itu.

“Merupakan pengalaman yang luar biasa bekerja dengan para seniman di Madame Tussauds London, untuk membuat patung lilin pertama saya,” kata Salah kembali.

Moh Salah digambarkan melalui sosok patung lilin yang identic dengan dirinya. Patung itu mengenakan stelan jas berwarna krem, seperti penampilan Salah saat menjadi sampul depan majalah GQ Middle East

“Mo Salah adalah salah satu pemain terhebat, bisa dibilang yang terbaik di dunia saat ini, dan sangat pantas diabadikan di Museum Madame Tussauds London,” kata Tim Waters, manajer umum di Madame Tussauds London.

Salah bergabung dengan Liverpool pada 2017 dan telah menjadi superstar sepakbola selama bermain di Anfield. Pemain ini telah membantu The Reds kembali ke puncak sepakbola Inggris untuk pertama kalinya dalam 30 tahun pada 2020.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...