Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hujan Angin Porak-porandakan Atap Rumah di Kudus

Rumah warga rusak diterjang angin kencang. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Musibah angin puting beliung disertai hujan yang cukup deras menerjang sejumlah Desa di Kecamatan Undaan, Kudus, Kamis, (21/10/2021) sore.

Dari Informasi yang dihimpun MURIANEWS bencana tersebut menimpa Desa Medini, Lambangan, Glagahwaru, dan Kalirejo.

Dari sejumlah video yang beredar nampak dampak dari angin tersebut memporak-porandakan atap rumah hingga sebuah gudang mebel.

Ada juga video yang menggambarkan suasana saat angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah sekitar Pasar Kalirejo. Dalam video 24 detik itu, terdengar juga seseorang yang berteriak ketakutan melihat hujan disertai angin yang sangat kencang.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kudus Wiyoto membenarkan adanya angin puting beliung yang menimpa sejumlah desa di wilayah Kecamatan Undaan.

“Iya benar, sore tadi ada hujan disertai kencang yang menimpa sejumlah desa di Undaan,” katanya saat dihubungi MURIANEWS, Kamis (21/10/2021) malam.

Hanya saja pihaknya belum bisa menjelaskan secara rinci berapa rumah atau bangunan yang rusak karena angin tersebut. Pasalnya, hingga saat ini petugas dan relawan BPBD Kudus masih membantu proses evakuasi.

Pihaknya juga tengah melakukan pendataan, untuk menginventaris berapa rumah dan bangunan yang rusak.

“Kami masih masih lakukan pendataan,” ucapnya.

 

 

Reporter Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...