Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga Pekan, Lima Pengedar dan Pemakai Sabu di Klaten Ditangkap Polisi

Ilustrasi

MURIANEWS, Klaten – Satnarkoba Polres Klaten berhasil meringkus lima orang penyalahgunaan narkotika di lokasi berbeda dalam kurun waktu tiga pekan, mulai 1 – 21 Oktober 2021.

Kasatnarkoba Polres Klaten, AKP Mulyanto mengatakan kasus narkoba yang diungkap polisi dalam beberapa pekan terakhir tersebut didominasi jenis sabu-sabu.

Para tersangka yang ditangkap sebagian besar para pemakai sekaligus pengedar sabu-sabu.

Baca: 23 Kg Sabu Siap Edar Diamankan Polisi, 8 Orang di Medan Ditangkap

”Hampir setiap bulan itu pasti ada tangkapan  (pemakai dan pengedar yang ditangkap polisi). Agustus 2021 dan September 2021, masing-masing ada enam orang yang ditangkap,” katanya.

“Terakhir, ada lima orang yang ditangkap juga terkait kasus narkoba [1 Oktober 2021-21 Oktober 2021],” tambahnya seperti dikutip Solopos.com, Kamis (21/10/2021).

AKP Mulyanto mengatakan lima orang yang ditangkap dalam beberapa waktu terakhir masih terkait dengan kasus narkoba yang menyeret salah seorang warga di Klaten Selatan, yakni AR.

Dari tangan kelima tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti berupa sabu-sabu di atas satu gram.

Baca: Penyelundupan 6 Kg Sabu dari Malaysia Digagalkan Polisi

”AR kami tangkap di Klaten Selatan juga, beberapa hari lalu. AR itu merupakan residivis kasus yang sama. Dia ini membeli sabu-sabu dari temannya via telepon. Sabu-sabu senilai Rp 1.050.000 per gram itu dipecah-pecah lagi menjadi paketan lebih kecil. Setelah menangkap AR, kami menangkap empat tersangka lainnya. Di antaranya BG (Klaten Selatan),” katanya.

AKP Mulyanto mengatakan pencegahan peredaran narkoba juga terus dilakukan di Kabupaten Bersinar. Hal tersebut termasuk menyosialisasikan bahaya mengonsumsi narkoba ke kawula muda di Klaten.

“Kami juga sering masuk ke sekolah-sekolah di Klaten. Kami beri tahu ke pelajar tentang bahayanya narkoba. Kami juga minta dukungan dari seluruhnya (untuk memberantas narkoba). Termasuk juga ke pengurus Barisan AntiNarkoba Nasional (BANN) Klaten periode 2021-2025,” kata AKP Mulyanto.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...