Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Barcelona Sudah Ditunggu El-Clasico di Liga Spanyol

Barcelona baru saja menang dari Dynamo Kyiv, lewat gol Pique. Namun kini mereka sudah ditunggu partai El-clasico. (facebook.com/fcbarcelona/photos)

MURIANEWS, Barcelona- Beban Ronald Koeman usai berhasil membawa kemenangan atas Dynamo Kyiv, setidaknya sedikit menjadi lebih ringan. Namun, jadwal Liga Spanyol sudah membuat jidatnya kembali mengerut. Barcelona akan terlibat pertandingan penting bernama El-Clasico.

Pertandingan El-Clasico jilid 1 pada musim ini akan mempertemukan Barcelona dan seteru bebuyutannya Real Madrid, di Stadion Camp Nou. Pertandingan penuh gengsi ini akan berlangsung pada Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Menanggapi El-clasico, pelatih Barcelona, Ronald Koeman sudah bisa sedikit berani memunculkan optimisme. Kemenangan atas Vallencia dan Dynamo Kyiv, di dua pertandingan kandang Barcelona, memberi sebuah keyakinan bagi mereka.

“Kami bisa memenangkan El-Clasico, kenapa tidak?” demikian pernyataan singkatnya saat diserbut pertanyaan dari para wartawan, usai memenangkan pertandingan di Liga Champins melawan Dynamo Kyiv, Kamis (21/10/2021) seperyi dilansir Mundo Deportivo.

Ronald Koeman pada kesempatan itu memang belum memberikan komentar panjang mengenai El-Clasico. Namun dari komentar singkatnya itu, tersirat sebuah optimisme besar bagi Barcelona, setelah melewati beberapa moment buruk akhir-akhir ini.

BACA JUGA: Ansu Fati Belum Konsisten, Ini Pembelaan Koeman

Sementara itu, mantan bintang Barcelona, Dani Alves menyatakan, El-Clasico adalah pertandingan istimewa. Pertandingan ini selalu membawa sebuah admosfer yang berbeda di Liga Spanyol. Dirinya mengaku memiliki kenangan-kenangan yang tidak akan pernah dilupakannya.

“El Clásico adalah pertandingan yang bisa anda cium selama seminggu. Perasaannya bagus, jika kami terus menambah kegembiraan bagi para penggemar kami. Saya berharap tim Barcelona memiliki permainan yang hebat dan membawa kegembiraan bagi para penggemar. Barça sedang dalam proses penyesuaian, tetapi Barca akan selalu menjadi Barca. Semua harus harus berjuang, karena tim ini berada dalam transisi,” ujar Alves, saat berada di Camp Nou.

Dani Alves sendiri memiliki kenangan luar biasa bersama Barcelona dalam momen-moment El-Clasico. Pemain asal Brasil ini sudah melewati 38 pertandingan El-Clasico sepanjang karirnya bersama Barcelona.

“Dari 38 El-Clasico yang saya mainkan, saya pernah menang 5-0 di sini (Camp Nou) dan 2-6 di Bernabéu. Dalam pertandingan serumit itu, kami membuat hal yang paling sulit menjadi lebih mudah. Dalam El-Clasico saya berhasil mencetak satu gol salah satu gol terbaik dalam karir saya. Akan menyenangkan berada di El- Clasico lagi,” kata Dani Alves dengan penuh antusias.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Mundo Deportivo

Comments
Loading...