Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pati Genjot Vaksinasi Hingga ke Pasar-Pasar

Petugas vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pati masih cukup rendah. Data terakhir yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), persentasenya masih 38 persen, sehingga percepatan vaksinasi pun perlu dilakukan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menjemput bola. Petugas vaksinator dikerahkan ke pasar-pasar agar warga yang datang bisa mengikuti vaksin. Tidak hanya pedagang yang ada di pasar, tetapi masyarakat umum pun diperbolehkan.

Ketua Tim Vaksinator Puskesmas Pati 1 Endah Kartiko Rini mengatakan, Kamis (21/10/2021) hari ini vaksinasi dilakukan di halaman parkir Pasar Puri Baru. Kuota vaksin ada sebanyak 500 dosis.

“Dari pagi banyak yang datang untuk melkaukan vaksin. Kami layani semuanya, yang penting bawa KTP dan mencantumkan nomor HP, agar ketika penyuntikan dosis kedua, petugas biasa langsung menghunungi nomor yang dicantumkan,” katanya, Kamis (21/10/2021).

Dia juga mengakui, memang ada target tersendiri untuk vaksinasi ini. Setidaknya pada akhir bulan Oktober, capaian sudah bisa mencapai 50 persen. Kalau pun belum sampai, setidaknya bisa mendekati.

“Kebetulan juga ketersediaan vaksin sudah banyak. Kalau pun misalnya di Puri ini masih kurang dan masih ada warga yang ingin vaksin, kami akan mengambilkan lagi vialnya,” ujarnya.

Selama pelaksanaan vaksinasi ini, rupanya tidak hanya diikuti oleh warga Bumi Mina Tani. Tetapi ada juga yang dari luar daerah, seperti Kudus dan Jepara.

“Kebetulan mereka berada di Pati, sekalian tadi langsung ikut vaksin. Ada dari Kudus, Jepara. Tapi yang paling banyak memang pengunjung Pasar Puri,” ungkapnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...