Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kantor Kelurahan Kunden Blora Dibobol Maling

Polisi melakukan olah TKP di Kantor Kelurahan Kunden Blora yang dibobol maling. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Kantor Kelurahan Kunden, di Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, menjadi sasaran pencurian. Pelaku menggondol tiga unit laptop dan uang jutaan rupiah.

Lurah Kunden, Umiyati mengatakan, pencurian tersebut kali pertama diketahui oleh penjaga kantor sekitar pukul 06.00 WIB. Saat masuk ke dalam, saksi dikejutkan dengan kondisi ruangan yang berantakan.

“Seperti hari-hari biasa, penjaga kelurahan pukul 6 pagi buka kantor. Saat itu, sudah kondisi di dalam berantakan. Pintu-pintu sudah rusak,” kata Umiyati, Kamis (21/10/2021).

Akibat kejadian tersebut, sebanyak tiga unit laptop dan uang jutaan rupiah hilang dibawa kabur pencuri.

“Ada tiga laptop di meja yang diambil. Dan uang hasil lelang warga Rp 4,7 juta yang berada di bawah laptop,” ujarnya.

Baca: Maling Pembobol Dua Rumah di Hadipolo Kudus Dibekuk

Sementara itu, penjaga kantor Safi’i mengungkapkan, awalnya ia tidak curiga saat masuk dalam kantor. Namun ia baru tersadar ketika melihat pintu belakang dan jendela sudah dalam keadaan rusak.

“Awalnya ya gak merasa curiga. Melihat laci semua kebuka. Saya kira sudah ada orang. Tapi setelah saya masuk dan ke belakang kok pintu pada rusak, dan melihat jendela belakang kondisi terbuka terlihat ada bekas congkelan. Dari situ baru sadar ada pencurian dan saya langsung hubungi Bu Lurah,” terangnya.

Safi’i menduga pencuri masuk melalui jendela yang berada di samping belakang kantor. Lalu kabur lewat pintu belakang.

“Mungkin malam hari. Pelaku masuk lewat jendela dengan cara mencongkel dan kabur lewat pintu belakang. Karena pintu belakang saat itu sudah tidak terkunci,” terangnya.

Aparat kepolisian yang mendapat laporan langsung datang ke lokasi dan melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Saat ini kasus pencurian itu masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...