Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Lampu Bangjo Ngagul Pati Roboh, Kabel Melintang di Jalan

Traffic lihgt di Perempatan Ngagul roboh. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Traffic light atau lampu bangjo jalan Pati-Gembong, di Perempatan Ngagul sebelah utara Stadion Joyokusumo roboh, Kamis (21/10/2021). Selain itu, terdapat kabel Telkom yang melintang di jalan tersebut.

Sutomo, warga desa setempat mengatakan, robohnya lampu bangjo itu terjadi sekitar pukul 23.30 WIB malam tadi. Saat itu, ada truk pengangkut alat berat yang melaju dari selatan menuju barat, atau ke arah Gembong.

Pada saat itu, posisi alat berat memang tinggi, sementara kabel Telkom yang berada di atas perempatan tersebut cukup rendah. Sehingga kabel itu tertarik.

“Kelihatannya sopir tidak mengetahui kalai truknya itu menyeret kabel telkom. Sehingga pal lampu lalu lintas juga ikut terseret dan roboh,” katanya.

Karena kabel berukuran cukup besar, tiang telkom yang berada di sebelah utara jalan juga turut terseret. Bahkan hingga pondasi col pal tersebut juga rusak dan menimpa rumah Sutomo.

“Rumah ikut terdampak. Parabola rusak karena tertimpa tiang Telkom. Teras rumah bagian samping juga rusak,” ujarnya.

Kemudian papan reklame yang berada di sebelah kiri jalan juga terlihat miring.

Sutomo mengaku, atas kerusakan atap teras rumah dan parabola, kerugian diperkirakan mencapai Rp 2,5 juta.

Hingga siang ini, lampu bangjo itu belum diperbaiki oleh petugas. Kemudian kabel yang melintang di jalanan juga belum ada penanganan.

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Pati yang melakukan pengecekan lokasi, Radinal mengaku, saat ini masih menunggu sopir yang menyebabkan traffic light itu roboh.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...