Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

LIGA CHAMPIONS EROPA

Hanya Dalam 15 Menit Benfica Digelontor 4 Gol Bayern

Para pemain Bayern melakukan selebrasi usai menuntaskan kemenangan mereka atas Benfica. (facebook.com/ChampionsLeague)

MURIANEWS, Lisbon- Tim Benfica Portugal mengalami malam kelam saat menghadapi Bayern Munich di Liga Champions Grup E, Kamis (21/10/2021) dinihari WIB. Mereka gagal memeberikan perlawanan tuntas terhadap Bayern di Stadion Estadio da Lus.

Benfica yang sempat mengalahkan Barcelona 3-0 di kandang, kali ini harus ‘terhempas’ dengan kekalahan 0-4. Mereka gagal melahirkan kejutan, usai kemenangan mengejutkan mereka menghadapi Barcelona, di pertandingan kedua sebelumnya.

Benfica sejatinya mampu memberikan perlawanan terhadap Bayern pada babak kedua dan sepertiga babak kedua. Mereka dengan gigih masih mampu menahan gelombang serangan The Bavarian.

Namun pertahanan mereka mengalami ‘robekan besar’ setelah Leroy Sane menerjang gawang mereka pada menit ke-70. Situasi tak terkendali dalam permainan mereka langsung terjadi sejak itu.

BACA JUGA: Klasemen Liga Champions: MU ke Puncak, Barcelona Naik Satu Trap

Bayern Munich selanjutnya melakukan ‘huru-hara’ lebih jauh terhadap pertahanan mereka. Hanya dalam waktu 15 menit, tim asuhan Julian Nagelsmann mampu menciptakan 4 gol secara beruntun.

Setelah Leroy Sane, pemain Benfica, Everton membuat gol bunuh diri pada menit ke-80. Koyaknya gawang Benfica selanjutnya bertambah setelah predator gol Bayern, Robert Lewandowsky menambah beban bagi Benfica. Terakhir Leroy Sane menciptakan pesta bagi dirinya dan timnya pada menit ke-84.

Bayern dengan kemenangan ini juga membentuk rentetan rekor tak terkalahan mereka di 20 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions. Saat ini Bayern tercatat mendapatkan 16 kemenangan dan 4 kali hasil imbang.

Sedangkan Benfica, kelalahan telak ini menjadi kekalahn pertama mereka, dalam 10 laga antar klub Eropa di kandang. Mereka sebelumnya meraih 4 kali kemenangan termasuk saat mengalahkan Barcelona.

Di Klasemen Liga Champions Grup E, Bayern kokoh dengan tiga pertandingan tak terkalahkan. Sementara Benfica masih bisa berada di posisi kedua. Namun kini Barcelona, bisa saja sewaktu-waktu menggeser posisi mereka.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...