Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

METRO JAKARTA

Jacklyn Choppers dan Ambarita Dimutasi ke Humas Polda Metro Jaya

Aiptu Jakaria dan Aipda Ambarita Dimutasi. [suara.com]
MURIANEWS, Jakarta – Polda Metro Jaya memutasi dua polisi ’artis’ Aiptu Jakaria atau Jacklyn Choppers dan Aipda Monang Parlindungan Ambarita atau Ambarita tertanggal 18 Oktober 2021 lalu. Keduanya dimutasi ke Bidang Humas Polda Metro Jaya.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/458/X/KEP/2021 yang ditandangani oleh Karo SDM atas nama Kapolda Metro Jaya.

Dalam Surat Telegram itu, Aiptu Jakaria dimutasi dari Banit 9 Unit 2 Subdit 4 atau Subdit Jatanras (Kejahatan dan kekerasan) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menjadi Bintara Bidang Humas PMJ.

Kemudian, Aipda Ambarita yang bertugas sebagai Unit Dalmas Satuan Sabhara Polda Metro Jaya dimutasi menjadi Bintara Bidang Humas PMJ.

Baca: Polda Metro Jaya Panggil Rachel Vennya Hari Ini

Melansir Suara.com, Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan membenarkan isi surat telegram tersebut.

Namun demikian, ia tidak menjelaskan pertimbangan daripada mutasi jabatan tersebut.

“Ya benar,” kata Ramadhan, Selasa (19/10/2021).

Diketahui, Aiptu Jakaria dan Aipda Ambarita dikenal sebagai polisi ‘artis’. Keduanya populer di media sosial karena kerap mengisi konten di media sosial.

Jacklyn atau biasa disapa Bang Jack merupakan salah satu tim tindak dari Subdit Jatanras. Polisi itu dikenal aktif di media sosial membagikan aktivitasnya menjalani tugas.

Sementara Aipda Ambarita yang juga dimutasi biasa muncul di televisi dan YouTube saat menjalani tugasnya. Dia beberapa kali viral di media sosial lantaran bersikap humanis dan lucu ketika merazia warga di jalan.

Baca: Polda Metro Jaya Terapkan Crowd Free Night di Empat Titik, Ini Alasannya

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...