Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

LIGA CHAMPIONS EROPA

Bayern Mengamuk, MU Lolos Dari Terkaman Atalanta

Robert Lewandowski mencetak satu gol, saat Bayern Munich ‘mengamuk’ 4-0 di Lisbon. (facebook.com/ChampionsLeague/photos)

MURIANEWS, Lisbon- Tim Bayern Munich ‘mengamuk’ saat bertandang ke kandang Benfica Portugal. Tim Asuhan Julian Nagelsmann menang telak 4-0, pada pertandingan penyisihan Grup E, Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dinihari WIB.

Bermain di Stadion Da Luz, Bayern mendominasi permainan atas tuan rumah Benfica. Empat gol kemenangan Banyern diciptakan oleh Leroy Sane (dua gol), Robert Lewandowski dan Everton Sousa. pemain Benfica yang menceploskan gol ke gawangnya sendiri.

Pesta gol Bayern semuanya terjadi pada babak kedua. Pada babak pertama, meski mendapatkan banyak peluang, tidak ada satupun gol yang tercipta. Memasuki babak kedua baru pesta gol mereka berlangsung.

Sementara itu, di Stadion Old Trafford, tim Manchester United lolos dari ‘terkaman’ Atalanta, setelah akhirnya berhasil menang 3-2. Sebelumnya MU sempat ketinggalan dua gol, dari lawannya.

Bintang MU, Cristiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan bagi timnya. Golnya pada menit ke-81 memastikan MU menang dan sekaligus mengambil alih klasemen Grup F. MU saat ini mengoleksi 6 poin, hasil dua kali menang dan sekali kalah.

BACA JUGA: Atalanta ‘Kena Teror’ Sebelum Hadapi MU

Pada pertandingan ini MU sempat ketinggalan 0-2 melalui gol Mario Pasalic menit ke-15 dan Merih Demiral (28′). Namun selanjutnya MU berhasil mengejar melalui gol Marcus Rashford pada menit ke-52 dan Harry Maguire (75′). Selanjutnya Ronaldo berhasil ‘membunuh’ Atalanta lewat gol menentukan.

Pada pertandingan di Grup H, juara bertahan Chelsea berhasil menggilas tamunya dari Swedia, Malmo dengan skor 4-0. Jorginho mencetak dua gol melalui tendangan pinalti. Dua gol lainnya diciptakan oleh Andreas Christensen dan Kai Havertz.

Selanjutnya di Grup E, Barcelona membuka pintu persaingan untuk bisa lolos ke fase knock out. Sergio Busquet dkk berhasil menang 1-0 atas Dynamo Kyiv. Gerard Pique mencetak satu-satunya gol pada menit ke-36.

Kemenangan Barca di Stadion Cham Nou ini menjadi kemenangan pertama mereka di Liga Champions musim ini. Selain itu, kemenangan ini membuat Barcelona memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Peluang Blagrana ke 16 besar terbuka lagi karena di Lisbon, Benfica dihajar Bayern Munchen 4 gol tanpa balas. Bayern saat ini ada di puncak klasemen Grup E dengan koleksi 9 angka sempurna dari 3 pertandingan.

Tim elite Eropa lain, Juventus juga berhasil meraih kemenangan 1-0 saat bertandang ke kandang Zenit St Patersburg, Rusia. Dejan Kulusevski mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir pertandingan.

Di bagian lain, BSC Young Boys yang pernah mengalahkan MU di kandangnya, kali ini harus merana setelah disikat Villarreal, 1-4.

Berikut ini hasil pertandingan Liga Champions 2021/2022 pada Rabu (20/10/2021) malam hingga Kamis (21/10/2021) dini hari WIB:
Grup E
Barcelona vs Dynamo Kyiv 1-0,Benfica vs Bayern Munchen 0-4
Grup F
Manchester United vs Atalanta 3-2, BSC Young Boys vs Villarreal 1-4
Grup G
Salzburg vs Wolfsburg 3-1, Lille vs Sevilla 0-0
Grup H
Chelsea vs Malmo 4-0 Pencetak, Zenit v Juventus 0-1

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...