Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

PSIS Semarang Makin Menggila di Liga 1

PSIS Semarang kembali merebut kemenangan di BRI Liga 1 Indonesia. (.facebook.com/Liga1Match/photos/)

MURIANEWS, Bantul- Tim Mahesa Jenar, PSIS Semarang semakin ‘menggila’ di kancah BRI Liga 1. Pada pertandingannya ke-8 melawan Barito Putra di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jogyakarta, Rabu (20/10/201) malam WIB, mereka kembali meraih kemenangan.

Pada pertandingan ini, PSIS berhasil menang 1-0 dari Barito Putra. Meski hanya kemenangan tipis, namun hasil ini untuk sementara menempatkan mereka di puncak klasemen. Sejauh ini mereka sudah mengumpulkan 18 poin, dari 5 kali menang tiga kali imbang tanpa kekalahan.

Posisi mereka berada di puncak menggeser Bhayangkara FC yang mengumpulkan 16 poin, namun dengan 7 pertandingan. Hasil ini menjadikan PSIS menjadi tim yang belum pernah kalah di Liga 1 2021-2022, bersama Persib Bandung.

Kemenangan PSIS Semarang diraih lewat gol tunggal yang dicetak oleh pemain asing mereka
Jonathan Cantillana pada menit ke-82. Gol yang bisa dikatakan telat ini membuat PSIS Semarang memenangkan pertandingan.

BACA JUGA: PSIS Semarang Semakin Mengerikan

Jonathan Cantilana pada pertandingan ini memang bermain bagus di sepanjang pertandingan. Pemain asal Palestina ini sempat mendapatkan beberapa peluang. Namun dari semuanya hanya satu yang bisa dikonversi menjadi gol.

Barito Putra sendiri sebenarnya juga mendapatkan beberapa kali peluang bagus. Buyung Ismu, pada menit 70-an berhasil melepaskan tendangan keras ke arah gawang PSIS. Namun kiper Joko Ribowo masih bisa menepisnya hingga bola membentur tiang gawang.

Gol Jonathan Cantilana sendiri berawal dari serangan balik yang dilakukan oleh Hari Nur. Pemain ini memberikan umpan crossing ke area pinalti lawan. Septian David Maulana dan Khomoarudin gagal merespon bola ini.

Beruntung, bola yang lepas dari dua pemain PSIS itu, kemudian berhasil dikuasai Cantilana. Setelah sejenak mengontrol bola, pemain Palestina ini langsung melakukan shotting keras dan berbuah gol.

Melalu Rizky Pora, Barito Putra sempat mencoba menekan pertahanan PSIS Semarang. Namun upaya mereka tidak berhasil. Sampai akhir pertandingan mereka gagal mengejar ketinggalan, hingga akhirnya menderita kekalahan.

KLASEMEN SEMENTARA BRI LIGA 1 INDONESIA 2021-2022:

klasemen sementara BRI Liga 1 – 10 tim teratas

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...