Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemain PSG Pati Kena Denda PSSI Rp50 Juta

Pemain PSG Pati, Heri Setiawan mendapatkan hukuman berat dari Komdis PSSI. (gambar tangkapan layar)

MURIANEWS, Jakarta- Dua pemain PSG Pati, masing-masing Heri Setiawan dan Nurhidayat Haji Aris, mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Hukuman ini diluar hukuman kartu merah yang didapatkan saat menghadapi Persijap Jepara, beberapa pekan lalu.

Para pemain PSG Pati ini mendapatkan hukuman berbeda dari Komdis PSSI. Heri Setiawan yang pada saat pertandingan timnya melawan Persijap Jepara di Liga 2 Grup C, dianggap melakukan tidakan tak terpuji. Heri mendapatkan hukuman lebih berat dalam kasus ini.

Komdis PSSI menjatuhkan hukuman larangan bermain selama 6 bulan kepada pemain PSG Pati ini. Selain itu Heri juga harus menanggung denda sebesar Rp50 juta. Hukuman ini tentu sangat berat bagi si pemain.

Dengan larangan bermain selama 6 bulan, besar kemungkinan Heri tidak akan tampil di sisa pertandingan PSG di Liga 2 meski sudah menyelesaikan hukuman akumulasi kartunya. Denda sebesar Rp50 juta, tentu saja akan sangat berat bagi pemain di level Liga 2.

BACA JUGA: Tim ‘Kasih Keras’ Kembali Terkapar di Manahan

Sanksi berat itu dijatuhkan Komdisi PSSI karena aksi tak terpuji Heri kepada wasit di laga AHHA PSG Pati vs Persijap Jepara yang berakhir imbang 2-2 dalam lanjutan Grup C Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo (11/10/2021) lalu.

Heri diusir oleh wasit Moh. Alfiyantoni saat laga berjalan 70 menit. Ia menerima kartu kuning kedua setelah melancarkan protes berlebihan dengan memukul tangan sang pengadil.

Saat itu Heri melakukan protes tak lama setelah rekan setimnya, Syaiful Indra Cahya melakukan pelanggaran dengan menendang kaki pemain Persijap, Aji Kurniawan. Syaiful dan Heri dalam rekaman video juga terlihat melancarkan protes ke arah Alfiyantoni Nur.

Pukulan ke arah tangan yang dilakukan Heri membuat peluit yang dipegang oleh Alfiyantoni Nur jatuh. Sang pengadil lantas memberikan kartu kuning kedua yang berarti kartu merah kepada Heri.

“Ini kami anggap tidak patuh. Wasit sedang memberi pelanggaran, dia memukul tangan wasit. Dia enam bulan tidak boleh main dan denda Rp50 juta,” ucap Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing dalam keterangan persnya, Rabu (20/10/2021).

Sementara itu, pemain PSG Pati lainnya, Nurhidayat Haji Haris juga dijatuhi sanksi oleh Komdis PSSI. Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu dihukum larangan tampil sebanyak tiga pertandingan dan denda Rp3 juta karena menyikut pemain Persijap.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...