Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Solskjaer Tepis Pemecatan Dirinya dari MU

Ole Gunar Solskjaer masih tetap tenang ditengah tekanan terhadap dirinya. (facebook.com/manchesterunited/photos)

MURIANEWS, Manchester- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan dirinya masih mendapat dukungan dari hierarki klub. Sehingga dirinya sama sekali tidak kuatir terhadap masa depannya bersama MU.

Dukungan itu membuat dirinya mengaku masih tetap fokus dalam menyiapkan timnya menghadapi Atalanta di pertandingan Grup F Liga Champions. MU akan menghadapi Atalanta di Stadion Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dinihari WIB nanti.

United mengalami kekalahan dua kali dari tiga pertandingan Liga Premier terakhir mereka. Selain itu mereka juga hanya menang 5 kali dari 11 pertandingan yang dijalani MU di semua kompetisi.

Diawal musim mereka bahkan sudah terlempar dari Piala Caraboa dan terakhir mereka menelan kekalahan 4-2 di Leicester pada pekan lalu. Kekalahan dari Leicester pada akhirnya menerbitkan spekulasi tentang keberlangsungan jabatan Solskjaer sebagai pelatih MU.

BACA JUGA: Tanpa Varane MU Buru Kemenangan di Old Trafford

“Kami telah berkembang selama bertahun-tahun. Pertama ketika saya berada di sini selama setengah musim, kemudian ketiga, kedua, Anda dapat melihat kemajuan, perkembangan, peningkatan,” ujar Ole Gunar Solskjaer di sesi jumpa pers sebelum pertandingan melawan Atalanta, seperti dilansir Manchester Evening News (MEN).

“Musim ini, kami masih ingin meningkatkannya. Kami telah merekrut beberapa pemain yang telah meningkatkan ekspektasi. Tim lain telah merekrut pemain dan juga meningkat. Kami berada di kapal yang sama dengan semua tim top,” lanjut Solskjaer.

Solskjaer mengakui, memang ada tekanan yang muncul. Bahkan tekanan itu muncul sepanjang waktu, khususnya tekanan terhadap dirinya sebagai pelatih. MU sebelumnya telah berada dalam tekanan, namun semua bisa dilalui dengan baik.

“Setelah setiap pertandingan, kami melihat melalui permainan, kami menganalisis permainan, kami melihat apa yang kami lakukan dengan baik dan apa yang tidak kami lakukan dengan baik. Anda bergerak cepat ke lawan berikutnya. Termasuk melawan Atalanta,” kata Solskjaer lagi.

Atalanta, menurut Solskjaer merupakan lawan yang berbeda. Selain itu, ini juga kompetisi yang berbeda. MU dalam hal ini akan fokus pada apa yang dibutuhkan untuk menjadi yang terbaik dalam pertandingan ini.

MU dalam hal ini juga sudah sudah memperbaik hal-hal yang kurang baik di permainan MU. Sehingga tinggal dilihat bagaimana hal itu akan berdampak pada pertandingan. Diharapkan MU bisa tampil dengan preforma yang baik pada pertandingan ini.

Solskjaer juga sempat menyampaikan kekecewaannya terkait pemberitaan mengenai Marcus Rasford. Saat itu di banyak media Inggris, dirinya seperti mengatakan sesuatu yang keras pada Rasford. Ini mengacu pernyataannya yang megatakan seorang pemain harus fokus pada pekerjaannya sebagai pemain sepak bola.

“Hanya untuk segera ‘mengeluarkan gajah’ dari ruangan, muncul tajuk utama yang berasal dari obrolan saya saat sebelum pertandingan melawan Leicester. Kami sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan Marcus di dalam dan di luar lapangan,” ungkapnya.

“Anda tahu apa yang saya katakan dan menjadi berita utama dari satu komentar kecil bahwa saya tidak pernah bermaksud menjadi fokus dari apa yang saya katakan. Pasti menyenangkan bagi anak laki-laki itu untuk fokus berlatih tanpa merasakan pergelangan kakinya, bahunya, atau punggungnya, dan dia hanya bisa menikmati sepak bolanya,” sergahnya pada para wartawan di Manchester.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Manchester Evening News

Comments
Loading...