Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Grasstrack Motocross Series Akan Digelar di Jepara

Panitia Grasstrack Jepara bettemu Bupati Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara- Pecinta grasstrack dan motocross Jepara mesti bersiap-siap. Pasalnya, dalam waktu dekat akan event Grasstrack Piala Bupati Jepara yang digadang-gadang akan menjadi gelaran akbar di Bumi Kartini.

Ketua Komunitas Grasstrack Motocross Jepara (KGMJ) Yuli Sugiyantho, mengatakan grasstrack motocross series tahun 2021 akan diselenggarakan di Sirkuit Rakashima, di kawasan Bumi Perkemahan Pakis Adhi.

Yuli menyampaikan, kejuaraan Grasstrack Series 2021 dan Peresmian Sirkuit Rakashima Piala Bupati Jepara rencananya akan berlangsung dalam tiga seri. Untuk seri 1 akan digelar tanggal 20 dan 21 November 2021, seri 2 (22 dan 23 Januari 2022). Sedangkan Seri 3 yang merupakan grand final, akan digelar pada 9 dan 10 April 2022.

“Kami mohon dukungan semua pihak. Agar kegiatan ini dapat berjalan lancar,” kata Yuli Sugiyantho, Rabu (20/10/2021).

Kejuaraan grasstrack dan motocross yang diselenggarakan ini bertujuan menjaring crosser muda berbakat Jepara. Selain itu juga sebagai sarana memberi hiburan bagi penggemar olah raga balap motor di Jepara.

Level kejuaraan yang akan digelar di Jepara ini akan mencakup se-Jawa Tengah. Namun, pihaknya akan mengundang pembalab dari Jawa Timur dan Jawa Barat. Event bergengsi ini juga diikuti crosser asal Jepara Muhammad Regi Abbiyu Destino dan dimeriahkan pembalap nasional asal Jawa Barat Akbar Taufan.

BACA JUGA: Even Road Race Sepi Dua Racer Kudus Tetap Berlatih

“Untuk level kejuaraan ini tingkatnya Jawa Tengah. Meski demikian, kami juga mengundang pembalap dari nasional Akbar Taufan, dan dirinya menyatakan siap hadir di Jepara,” terang Yuli Sugiyantho.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi menyambut baik kejuaraan tersebut. Menurutnya, even ini juga akan bisa mendongkrak ekonomi pariwisata Jepara.

Andi itu sangat mendukung rencana itu, sebagai sarana meraih prestasi bagi atlet olah raga bermotor di Jepara. Harapannya, Jepara mampu melahirkan pembalap handal yang bisa membawa nama Jepara di event nasional.

Namun pihaknya berpesan, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) dengan ketegasan penuh. Mengingat saat ini Jepara masih berada di level 3 Covid-19 Nasional. Dia berharap bulan depan Jepara kembali ke level 2, sehingga bisa sedikit dilonggarkan.

“Kegiatan ini tentu sangat kita dukung. Teknisnya silahkan koordinasikan dengan dinas terkait. Mudah-mudahan Jepara bisa ke level 2, kemudian bisa kita longgarkan seperti kegiatan yang lain. Namun dengan batasan dan ketentuan yang sudah disepakati,” pungkasnya.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...