Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Geger! Pemuda di Pekalongan Hanyut saat Berenang di Sungai Pait

Ilustrasi Hanyut

MURIANEWS, Pekalongan – Warga Desa Pait, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan dibuat gempar dengan kabar orang tenggelam di sungai desa setempat, Selasa (19/10/2021).

Hingga hari ini, Rabu (20/10/2021) pemuda yang belum diketahui identitasnya masih dalam pencarian tim SAR. Sejauh ini, juga belum ada orang yang laporan kehilangan anggota keluarga.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Selasa(19/10/2021)sekitar pukul 09.00 WIB. Pemuda itu, menceburkan diri ke Sungai Pait lalu berenang ke arah barat dan kembali ke arah timur sebanyak tiga kali.

Baca: Bocah Sebelas Tahun Tenggelam di Saluran Irigasi Grobogan

“Terakhir terlihat, korban berenang ke tepi sungai. Namun sebelum sampai tepi sungai pemuda tersebut berteriak minta tolong,” katanya seperti dikutip Sindonews.com

Saat itu, di sekitar lokasi kejadian ada saksi Slamet (50) dan Muhlisin (43) tukang ojek Desa Pait. Merdengar teriakan korban, mereka lantas bergegas hendak menolong. Tetapi korban sudah tenggelam.

Sejauh ini, tidak ada yang tahu maksud dan tujuan korban berenang. Di sekiar lokasi kejadian ditemukan sandal dan kaos berwarna merah muda.

“Diduga korban mengalami kram saat berenang dan tidak bisa menyelamatkan diri. Korban kemudian langsung tenggelam,” terangnya.

Baca: Sungai Mendadak Meluap dan Tenggelamkan 11 Siswa MTs di Ciamis, Ini Penjelasan Pakar

Dia mengatakan, dalam pencarian hari ini, tim SAR gabungan dibagi menjadi 3 Search Rescue Unit (SRU). SRU 1 melakukan pencarian penyelaman sekitar tempat kejadian.

SRU 2 melakukan penyidiran perahu karet ke arah utara sekitar 3 kilometer dan SRU 3 melakukan penyisiran bibir sungai kurang lebih sepanjang 2 kilo meter.

“Kondisi lebar sungai Pait sekitar 25 meter dengan kedalaman bervariasi sekitar 3 meter. Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” pungkasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Sindonews.com

Comments
Loading...