Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

METRO PAPUA BARAT

Bom Mortir Perang Dunia II Ditemukan di Pemukiman Padat Penduduk Manokwari

Ilustrasi Remaja Medan Diperkosa Pacar Ibunya
Ilustrasi garis polisi. (Detik.com)

MURIANEWS, Manokwari Selatan – Seorang warga Sowi 3, Kelurahan Sowi, Manokwari Selatan, Anis menemukan sebuah bom mortir diduga peninggalan perang dunia II, Selasa (19/10/2021). Penemuan bom mortar di tengah pemukiman padat penduduk itu membuat panik warga.

Bom itu ditemukan di halaman rumahnya. Mendapati bom itu, si penemu kemudian melaporkan pada pos polisi Sowi. Mengutip dari CNN Indonesia, Rabu (20/10/2021), Polda Papua Barat pun langsung menurunkan tim penjinak bom untuk mengevakuasi bom itu.

Baca juga: Untung Sudah Dinonaktifkan, Bom ‘Mother of Satan’ Disimpan Hanya 7 Km dari Permukiman

“Mortir ditemukan di halaman rumah Pak Anis yang beseberang jalan dengan Pos Polisi Sowi, sehingga dengan cepat dia melapor dan informasi ini diteruskan dari Pos Polisi ke markas Brimob Polda Papua Barat,” kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa.

Bom mortir itu memiliki berat 2 kg dan panjang 27 sentimeter dengan diameter 22 sentimeter. Diduga bom tersebut masih aktif.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...