Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Es Durian Campur Klepon? Jika Penasaran, ke Kudus Saja

Es dawet durian klepon komplit. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Berkunjung ke Kudus tak lengkap jika tak mencicipi kuliner minuman segar yang tengah populer di Kota Kretek ini. Es durian klepon komplit Namanya.

Es tersebut bisa didapatkan pecinta kuliner di Dapoer Gentong yang berada di Jalan Lingkar Utara, Desa Peganjaran  Kecamatan Bae, Kudus.

Sesuai dengan namanya, minuman ini memadukan es durian, dan jajanan tradisional klepon.

Tak hanya itu, sejumlah topping lain juga akan menambah rasa es durian klepon akan semakin nikmat. Seperti, cincau, jelly, roti tawar, rumput laut, nangka, parutan keju dan susu.

Guyuran santan kental dan sirup racikan khusus juga akan membuat lidah penikmatnya bergoyang. Es durian klepon komplit  sangat cocok menemani di kala siang.

Campuran klepon dan durian membuat minuman ini beda. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Pemilik Dapoer Gentong Siti Rahmawati mengatakan, es durian klepon komplit merupakan inovasi dari olahan es durian yang sebelumnya dibuat. Kondisi pandemi memaksanya terus berinovasi membuat produk baru.

“Semenjak adanya PPKM yang beruntun dan berdampak pada penjualan. Akhirnya saya putar otak untuk membuat inovasi baru agar bisa menarik pelanggan,” katanya, Rabu (20/10/2021).

Baca: Jangan Salah Pilih, Begini Cara Memillih Durian Manis dan Lezat

Klepon yang tersaji di es durian klepon komplit, sambung dia, bukan seperti klepon pada umumnya. Yang membedakan, warna ungu klepon di es tersebut dihasilkan dari campuran bahan dasar yang menggunakan ubi ungu.

“Bahan dasarnya ada campuran ubi ungu, tapi untuk isianya tetap gula jawa,” ucapnya.

Baca: Serabi Solo Kekinian di Kudus Ini Patut Kamu Coba

Minuman segar ini bisa dinikmati hanya dengan merogoh kocek Rp 25 ribu. Ada juga es durian klepon ori dan es durian klepon campur yang bisa jadi pilihan lain dengan harga yang lebih hemat.

“Es durian klepon ori isi daging durian kecil, klepon, rumput laut, susu, dan keju. Untuk es durian klepon campur isinya ada daging durian besar, klepon, rumput laut, jelly, roti tawar, nangka, susu, dan keju,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...