Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

LIGA INGGRIS

Zidane Disebut Bersedia Gantikan Solskjaer

Zinedine Zidane dikabarkan akan bersedia menangani MU. (facebook.com/RealMadrid/photos/

MURIANEWS, Manchester- Jurnalis terkemuka Italia, Fabrizio Romano, mengungkap informasi terkait kesediaan Zinedine Zidane untuk menangani Manchester United. Asalkan memang ada penawaran, Zidane disebut Romano siap terbang ke Manchester Inggris.

Zinedine Zidane memang menjadi salah satu nama yang akhir-akhir disebut-sebut akan menggantikan Ole Gunar Solskjaer di MU. Hal ini terjadi menyusul hasil-hasil buruk yang diderita oleh Manchester United di Liga Inggris.

Fabrizio Romano juga menyebutkan, hal yang sama juga akan berlaku pada Antonio Conte, nama lain yang juga disebut tepat menggantikan posisi Solskjaer sebagai pelatih MU. Namun demikian, sayangnya hingga saat ini belum ada tawaran yang disampaikan MU pada dua nama ini.

Meski melontarkan pernyataan seperti itu, Romano juga memastikan sampai saat ini kursi pelatih yang ditempati Solskjaer masih akan aman. Pelatih asal Norwegia itu tetap mendapatkan dukungan dari pihak klub di tengah hasil buruk yang dialami The Red Devils.

BACA JUGA: Neville Kembali Kritik Manchester United

“Hal pertama yang bisa saya katakan pada saat ini, adalah, tidak ada kontak antara Zidane dan Man United. Hal serupa juga untuk Conte,” ujar Romano seperti dikutip dari CNN Indonesia, Selasa (19/10/2021).

“Tetapi perasaan saya mengatakan para manajer ini tahu United memiliki tim yang fantastis. Saya pikir Conte dan Zidane tidak akan berpikir ‘saya akan menolak United jika mereka menghubungi saya’. Ini bukan tentang itu. Ini tentang keputusan dari manajemen, dan mereka masih melindungi Ole,” katanya melanjutkan, pendapatnya.

Kendati tetap dapat dukungan dari manajemen, posisi Solskjaer tidak berarti sepenuhnya aman. Mantan pelatih Cardiff City itu berpotensi mengikuti jejak David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho yang dipecat jika tak secepatnya membawa Man Utd ke jalur kemenangan.

Ujian bagi Solskjaer pun sudah menunggu di depan mata. Solskjaer wajib menghadirkan kemenangan saat Man United menjamu Atalanta di fase grup Liga Champions jika tak ingin kursi yang ditempatinya semakin panas.

Sementara itu, Zidane saat ini masih belum jadi pelatih tim manapun sejak memutuskan mundur dari Real Madrid pada akhir musim lalu. Legenda hidup timnas Prancis itu sendiri sudah cukup lama dikaitkan dengan kursi pelatih Man Utd.

Cristiano Ronaldo dkk hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Sisanya, Man Utd meraih satu hasil imbang dan menelan tiga kekalahan di semua kompetisi yang diikuti mereka.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...