Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

SEA Games 2021 Vietnam Resmi Diundur

Perhelatan SEA Games 2021 Vietnam dipastikan diundur pada Mei 2022 mendatang. (facebook.com/SeaGames321/photos)

MURIANEWS, Pentaling Jaya– Pesta olahraga se-Asia Tenggara, SEA Games 2021 dipastikan diundur penyelenggaraannya. Sebelumnya, event olahraga ini akan digelar di Vietnam, akhir tahun 2021 ini.

Event olahraga yang negara di Asia Tenggara tersebut bakal diundur pada Mei 2022. Keputusan pengunduran SEA Games Vietnam, sudah disepakati oleh semua negara-negara peserta.

Sebelumnya, mengenai pelaksanaan SEA Games yang direncanakan digelar di Vietnam
mulai 21 November 2021, menimbulkan tarik-ulur di kalangan negara peserta. Dalam beberapa bulan terakhir, perbedaan pendapat sempat terjadi.

Vietnam selaku tuan rumah meminta untuk menunda dimulainya ajang tersebut karena masalah Pandemi Covid-19. Pihak Vietnam merasa Pandemic Covid-19 akan membuat perhelatan olahraga terbesar se Asia Tenggara ini tidak akan maksimal.

BACA JUGA: SEA Games Terancam Tertunda? Indonesia Tetap Inginkan Sesuai Jadwal Semula

Sejak itu, juga sempat beredar kabar jika SEA Games akan tetap digelar, namun diundur waktu pelaksanaannya pada Desember 2021. Namun, setelah mempertimbangkan sejumlah hal, dalam perkembangannya SEA Games diputuskan akan digelar pada Mei 2022.

Pihak Komite Olimpiade Malaysia menyatakan, untuk tanggal pelaksanaan SEA Games 2022 akan diumumkan akhir bulan Oktober ini. Hal ini setelah dilakukan pertemuan NOC dari masing-masing negara peserta SEA Games.

“Pada pertemuan itu, dapat dipastikan jika SEA Games 2021 akan diadakan pada pertengahan Mei 2022. Tanggal pastinya akan dipastikan pada Oktober 2021, karena komite penyelenggara menunggu kepastian dari pemerintahnya,” jelas Juru Bicara Komite Olimpiade Malaysia, seperti dilansir dari Sport.sindonews, Selasa (19/10/2021).

Malaysia bersama Indonesia, Filipina, Singapura, Thailand, Kamboja, dan Brunei Darussalam semula menyatakan menolak penundaan ini. Namin melihat situasi pandemic covid-19 yang terjadi, akhirnya membuat mereka bisa menerima keputusan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Sport.Sindonews

Comments
Loading...