Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jadwal Vaksin Covid-19 Puskesmas Jati Kudus

Tenaga kesehatan melakukan vaksinasi. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Warga yang berada di wilayah kerja Puskesmas Jati, Kudus bisa melakukan vaksinasi Covid-19 pekan ini. Ada dua jadwal yang bisa diikuti masyarakat yang hendak vaksin.

Dua jadwal yang disediakan oleh Puskesmas Jati itu tersedia pada Kamis (21/10/2021) di Balai Desa Jati Kulon dengan kuota yang tersedia sebanyak 150 orang. Masyarakat dapat datang pukul 07.30 hingga 12.00 WIB.

Kemudian pada Jumat (22/10/2021) Balai Desa Jati Wetan dengan kuota yang tersedia sebanyak 150 orang. Pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 07.30 sampai 10.00 WIB.

Vaksinasi ini diperuntukkan bagi dosis satu menggunakan AstraZeneca. Peruntukannya yakni untuk usia 18 tahun sampai 60 tahun.

Persyaratan lainnya bagi masyarakat yang hendak mengikuti vaksin yakni kondisi badan sehat, membawa Fotocopy KTP, dan merupakan warga yang tinggal di area kerja Puskesmas Jati.

Menurut Kepala Puskesmas Jati Ahmad Muhammad tujuan vaksinasi ini untuk mempercepat kekebalan kelompok.

“Ini sebagai upaya kami untuk mempercepat kekebalan kelompok. Sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19,” kata Ahmad, Selasa (19/10/2021).

Ahmad berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. Dia juga mengimbau ke masyarakat Kudus untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

“Harapannya pandemi Covid-19 segera berakhir. Semoga kasus yang sudah landai ini tidak terulang kembali. Prokes harus tetap dijaga dan masyarakat jangan lengah,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...