Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bocah Sebelas Tahun Tenggelam di Saluran Irigasi Grobogan

Lokasi kejadian tenggelamnya bocah berusia sebelas tahun saat mandi di saluran irigasi. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Seorang anak perempuan berusia sebelas tahun meninggal akibat tenggelam di saluran irigasi Dusun Tuwung, Desa Suru, Kecamatan Geyer, Grobogan, Selasa (19/10/2021).

Korban diketahui bernama Lutfia Fadilla, warga Desa Karangwader, Kecamatan Penawangan, Grobogan.

Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrichan mengungkapkan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelum kejadian, korban bersama dua orang temannya mandi di saluran irigasi tersebut.

“Tidak lama kemudian, korban sempat terseret arus air hingga akhirnya tenggelam. Diduga, korban tidak pandai berenang,” katanya.

Melihat kejadian itu, kedua temannya langsung berteriak minta tolong. Mendengar teriakan ini, warga sekitar segera berlarian ke lokasi untuk mencari keberadaan korban.

Baca: Susur Sungai Pramuka, 11 Siswa MTs di Ciamis Tewas Tenggelam

Selang satu jam kemudian, korban akhirnya berhasil ditemukan dan dievakuasi dari saluran irigasi. “Korban ditemukan sekitar 15 meter dari lokasi kejadian,” ujarnya.

Setelah dievakuasi, korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Geyer guna mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, korban diketahui sudah meninggal dunia.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh pihak berwajib, korban murni tenggelam dan tidak ada unsur penganiayaan. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...