Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang Lebih Lama

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (YouTube/Sekretariat Presiden)

MURIANEWS, Jakarta – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar Jawa-Bali diperpanjang lebih lama dari sebelumnya. Kali ini daerah di Luar Jawa-Bali diperpanjang dari 19 Oktober hingga 8 November.

Pengumuman itu dijelaskan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konfrensi pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (18/10/2021) malam. Selama perpanjangan tiga pekan itu, pemerintah akan melakukan evaluasi secara mendalam setiap minggunya.

“Perpanjangan PPKM disampaikan sesuai persetujuan Presiden untuk di luar Jawa-Bali diperpanjang mulai 19 Oktober sampai 8 November dalam tiga minggu dengan evaluasi tetap setiap minggu,” kata Airlangga.

Pembatasan kegiatan masyarakat diberikan sesuai level di wilayah masing-masing. Beberapa penyesuaian diberikan seperti di tempat permainan anak di Mall, Bioskop, tempat wisata, dan lainnya.

“Cakupan penerapan PPKM di luar Jawa Bali, untuk PPKM Level 1 akan diterapkan di 18 Kabupaten/Kota, PPKM Level 2 akan diterapkan pada 157 Kabupaten/Kota, sedangkan PPKM Level 3 akan dilakukan penerapannya di 211 Kabupaten/Kota,” ujar Airlangga.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...