Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Penyesuaian PPKM Mulai Ramah Anak

Ilustrasi tempat bermain anak. (Dok.MURIANEWS)

MURIANEWS, Jakarta – Pemerintah kembali memberikan kelonggaran pada beberapa sektor. Itu menyusul telah membaiknya situasi Covid-19 di Indonesia.

Kini, anak-anak usia 12 tahun ke bawah dibolehkan masuk ke tempat wisata pada daerah PPKM Level 2 dan Level 1. Meski begitu tetap harus dengan pendampingan orang tua dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: Kapan PPKM Berakhir? Ini Jawaban Luhut

“Anak-anak di bawah 12 tahun dibolehkan masuk tempat wisata di (daerah PPKM) Level 2 dengan peduli lindungi dengan didampingi orang tua,” kata Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, dikutip di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (18/10/2021).

Selain itu, tempat bermain anak-anak di mal dan tempat perbelanjaan juga dibolehkan buka. Pembukaan ini hanya berlaku pada daerah dengan PPKM Level 2 dan Level 1.

“Syaratnya wajib mencatat nomor dan alamat serta waktu bermain anak untuk tracing. Kabupaten/kota PPKM Level 2 dan Level 1 bioskop dibuka 70 persen. Anak-anak boleh masuk,” ujar Luhut.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...