Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jaya Hartono Diincar Persik Kediri

Jaya Hartono, ternyata diminati Persik Kediri. Namun, pelatih Persijap ini tidak dilepas. (facebook.com/FansPersijap/photos)

MURIANEWS, Jepara- Pelatih Persijap Jepara, Jaya Hartono dalam tiga pertandingan Persijap di Liga 2 tidak bisa mendampingi langsung timnya. Sejauh ini, pelatih asal Medan ini, dikabarkan masih harus menjalani skorsing dari PSSI.

Soal ini belum mendapatkan konfirmasi secara mendalam dari kubu Persijap Jepara. Namun yang pasti, pada pertandingan melawan PSCS Cilacap, Senin (18/10/2021) di Stadion Manahan, Solo, Jaya belum ada di pinggir lapangan.

Terlepas dari situasi ini, Jaya Hartono ternyata menjadi incaran Persik Kediri yang berlaga di Liga 1. Jaya diproyeksikan bisa menggantikan posisi Joko Susilo yang saat ini sudah menangani PSG Pati, usai dipecat Persik Kediri.

Terkait rumor ini, Persijap Jepara melalui Manajer Timnya, Arief Setiadi tidak membantah. Jaya Hartono memang diminati oleh Persik Kediri. Penawaran pada Jaya Hartono juga sempat disampaikan Persik Kediri kepada Persijap.

“Beberapa hari lalu manajemen Persik Kediri telah menghubungi saya (perihal peluang memboyong Jaya Hartono sebagai pelatih baru),” kata, Arief Setiadi belum lama ini.

Namun demikian, Arief Setiadi juga memastikan, penawaran Persik Kediri tersebut tidak disetujui Persijap Jepara. Keinginan Persik Kediri untuk menggunakan tenaga Jaya Hartono sebagai pelatih baru mereka, mustahil bisa diwujudkan.

BACA JUGA: Persijap Tim Raja Seri di Liga 2 Indonesia

Sebab, Jaya Hartono dalam hal ini masih dibutuhkan Persijap untuk mengarungi Liga 2 di pertandingan-pertandingan grup C. Jika Jaya Hartono meninggalkan Persijap, dipastikan akan menimbulkan masalah.

“Sampai saat ini, Coach Jaya masih terikat kontrak dengan Persijap Jepara. Sedangkan pihak coach sendiri, mengembalikan semuanya ke klub,” tambah Arief.

Persijap sendiri di Grup C Liga dua sudah melakoni 4 pertandingan. Dari pertandingan-pertandingan itu, Persijap belum pernah kalah, namun juga belum pernah menang.

Mereka masih akan menjalani babak penyisihan Grup C Liga 2 musim 2021-2022 ini. Sesuai jadwal dari PT LIB, pertandingan penyisihan Grup C Liga 2 masih akan berlangsung hingga akhir Oktober nanti.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...