Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Wisata di Daerah PPKM Level 3 Diizinkan Buka dengan Syarat

Ilustrasi: Seorang pengunjung asyik mengabadikan moment berwisata di Bunker Kaliadem Yogyakarta. (MURIANEWS/Zulkifli Fahmi)

MURIANEWS, Jakarta – Situasi Covid-19 di Indonesia terus membaik. Tingkat kasus harian maupun positivity rate dan kematian akibat Covid-19 juga terus menurun. Pemerintah pun melakukan beberapa penyesuaian di beberapa sektor.

Satu di antaranya, pemerintah mengizinkan uji coba pembukaan destinasi wisata di daerah PPKM Level 3. Namun, pemerintah memberikan syarat tambahan, yakni seizin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) .

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Bandung yang Cocok Jadi Destinasi Wisata Liburan Kamu

“Uji coba wisata di level 3 akan ditambah dengan izin Kemenparekraf. Wisata air bisa dibuka pada kabupaten/kota Level 2 dan Level 1,” kata Luhut.

Baca juga: Bunker Kaliadem Yogyakarta, Saksi Bisu Erupsi Merapi 2006

Pemerintah kembali menambah durasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sebagaimana diketahui, pemerintah akan melakukan evaluasi perpanjangan PPKM setiap dua pekan sekali.

Baca juga: Vaksinasi Lansia jadi Indikator Level PPKM

Dalam konfrensi pers secara virtual, Koordinator Penanganan Covid-19 Jawa Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan saat ini, ada Sembilan kabupaten/kota di Jawa-Bali berhasil masuk ke Level 1 dan 54 kabupaten/kota di Jawa Bali yang masuk ke Level 2.

“Sebanyak 54 kabupaten/kota masuk di Level 2 dan sembilan (kabupaten/kota) di Level 1. Detail akan diturunkan di Inmendagri,” kata Menko Marves dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (18/10/2021).

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...