Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sembilan Daerah di Jawa-Bali Masuk Level 1

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (YouTube?Sekretariat Presiden)

MURIANEWS, Jakarta – Pemerintah kembali menambah durasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sebagaimana diketahui, pemerintah akan melakukan evaluasi PPKM setiap dua pekan sekali.

Dalam konfrensi pers secara virtual, Koordinator Penanganan Covid-19 Jawa Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan saat ini, ada Sembilan kabupaten/kota di Jawa-Bali berhasil masuk ke Level 1 dan 54 kabupaten/kota di Jawa Bali yang masuk ke Level 2.

Baca juga: Empat Provinsi di Jawa-Bali Nihil Kematian Covid-19

“Sebanyak 54 kabupaten/kota masuk di Level 2 dan sembilan (kabupaten/kota) di Level 1. Detail akan diturunkan di Inmendagri,” kata Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Pakar Sarankan PPKM Terus Diperpanjang

Seperti diketahui, per 4 Oktober lalu, hanya satu daerah yang berhasil masuk di Level 1, yakni Kota Blitar, Jawa Timur. Pemerintah pun menerapkan uji coba New Normal di kota tersebut.

“Pada 4 Oktober lalu, Kota Blitar jadi yang pertama berada di level 1. Dan kota blitar jadi uji coba new normal. Kami dapat laporkan, uji cob aitu menunjukan hal yang sangat positif, situasi covid di sana tetap terkendali. Terkendalinya ini didorong tingkat tracing dan vaksinasi yang tinggi,” kata Luhut.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...