Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PIALA SOERATIN

Akhirnya 34 Pemain Masuk Skuad Persiku Junior

Peserta seleksi Persiku Jr meninggalkan lapangan usai bermain mini game di Lapangan Kongsi, Senin (18/10/2021).(MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus– Sebanyak 34 talenta muda asal Kota Kretek dan sekitarnya masuk ke dalam skuad Persiku Junior 2021, usai menjalani seleksi sejak sepekan lalu. Mini game yang berlangsung di Lapangan Kongsi Loram Wetan, Jati, Kudus, sebagi media seleksi, Senin (18/10/2021) pun akhirnya ditutup.

Tim pelatih menegaskan, rampungnya seleksi ini tidak serta merta membuat mereka aman di dalam skuad. Mereka, masih akan diseleksi kembali dengan sistem promosi degradasi untuk menembus skuad inti yang akan membela Persiku Jr berlaga di Piala Soeratin 2021.

“Hari ini kami merampungkan seleksi awal, kami menjaring 34 pemain dari 200 peserta seleksi untuk masuk ke skuad dan akan digembleng lagi di sana,” ucap Pelatih kepala Persiku Jr Widhoro di sela seleksi.

BACA JUGA: Persiku Jr Cari Pemain Bermental Baja

Secara kualitas, Widhoro masih ingin melihat para pemain yang lolos seleksi awal untuk lebih menunjukkan teknik permainannya. Karena dipungkiri atau tidak, banyak pemain yang kurang persiapan sehingga tak maksimal.

“Namun ada juga yang sudah mulai menunjukkan kualitasnya,” lanjut dia.

Widhoro pun kembali menekankan jika tim pelatih menginkan pemain yang bermental baja. Pemain juga diminta untuk bermain disiplin dan tak mengandalkan fisik saja.

“Mereka yang terpilih tentu kami harapkan bisa lebih maksimal lagi dalam menunjukkan skill-nya,” tandas dia.

Seleksi Persiku Jr sendiri dimulai pada Selasa (13/10/2021) pekan lalu. Untuk menghindari adanya kerumunan, seleksi dibagi dua sesi.

Manajer Persiku Junior Ade Roni Saputra menambahkan pembagian kloter seleski pemain ditujukan meminimalisir kerumunan yang timbul. Selain itu juga agar penjaringan pemain muda bisa lebih maksimal.

”Semoga dari hasil seleksi ini kami targetkan menemukan pemain yang mumpuni,” jelasnya.

Persiku Jr sendiri masih akan terus melakukan persiapan untuk mengikuti Kompetisi Piala Soeratin Jawa Tengah. Menurut rencana kompetisi Piala Soeratin akan segera diputar dalam waktu dekat.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi erje

Comments
Loading...