Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

15 Atap Rumah Warga Karanganyar Rusak Dihempaskan Puting Beliung

Warga masyarakat dan sukarelawan bergotong-royong memperbaiki atap rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung yang melanda Dusun Karang Wetan, Desa Karang, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Senin (18/10/2021). (Solopos.com/Istimewa)

MURIANEWS, Karanganyar – Sebanyak 15 atap rumah warga Dusun Karang Wetan, Desa Karang, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar rusak dihempaskan angin puting beliung, Senin (18/10/2021).

Taka da korban jiwa dalam kejadian yang terjadi sekitar pukul 13.00 tersebut. Meski begitu, kerugian yang dialami warga mencapai jutaan rupiah.

Kepala Desa Karang, Dwi Purwoto mengatakan, puting beliung yang melanda desanya terjadi cukup singkat, yakni sekitar lima menit. Meski begitu, atap rumah belasan rumah warga rusak.

Baca: Lapak Pedagang di Lapangan Kridosona Blora Kocar-kacir Diterjang Puting Beliung

”Itu kejadiannya singkat, paling-paling hanya 5 menit dan tidak ada hujan, hanya angin,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Dwi menyebutkan, walaupun diterjang putting beliung, kerusakan cukup ringan. Itu lantaran, putting beliung hanya memporaporandakan atap rumah warga yang terbuat dari asbes atau galvalum.

“Total ada 15 rumah yang atapnya rusak. Tapi terbilang kerusakan ringan. Yang rusak ini terutama berbahan asbes atau galvalum,” imbuhnya.

Sementara itu, warga masyarakat dibantu para sukarelawan langsung melakukan perbaikan di rumah-rumah yang terdampak.

Baca: Korban Bencana Puting Beliung di Blora Diberi Bantuan BPBD Jateng

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...