Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PT SG Sumbang Setengah Miliar untuk Tangani Corona di Grobogan

Bupati Grobogan Sri Sumarni menerima bantuan penanganan Covid-19 dari PT Semen Grobogan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Pemkab Grobogan kembali menerima bantuan dari pihak swasta guna membantu penanganan Covid-19. Terbaru, bantuan datang dari PT Semen Grobogan (SG) berupa dana sebesar Rp 500 juta.

Bantuan uang itu diserahkan langsung kepada Bupati Sri Sumarni di ruang kerjanya. Hadir dalam acara penyerahan tersebut Sekda Sumarsono, Direktur PT SG Andi Kuswara, General Manager Toni Santoso dan jajaranya serta pejabat terkait lainnya.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, bantuan yang diterima ini berasal dari dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT SG. Bantuan ini sebagai bentuk perhatian perusahaan tersebut untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Grobogan.

Sri sangat mengapresiasi bantuan tersebut. Pasalnya, saat ini, perusahaan yang berlokasi di Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo tersebut belum beroperasi.

“PT Semen Grobogan ini belum operasi tetapi sudah memperhatikan masyarakat Kabupaten Grobogan. Ini luar biasa. Mudah-mudahan untuk kedepan nanti kalau sudah operasi dan sudah ada hasilnya, supaya CSRnya mungkin dibagikan ke lingkungan sekitar, baru ke Pemkab Grobogan,” ujarnya, Senin (18/10/2021).

Ia menjelaskan, bantuan sebanyak Rp 500 juta itu akan dimanfaatkan untuk penanganan Covid-19, seperti pembiayaan operasional pelaksanaan vaksinasi yang nantinya akan diserahkan ke BPBD Grobogan. Sebab cakupan vaksinasi di kabupaten tersebut masih rendah, baru mencapai sekitar 37,97 persen untuk dosis pertama.

“Progres vaksinasi di Grobogan ini untuk tahap pertama baru 37,97 persen dari penduduk 1,5 juta. Untuk tahap kedua baru 15,67 persen, dan ini masih jauh dari target,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PT SG Andi Kuswara mengatakan, meski kasus Covid-19 di sejumlah daerah mulai melandai, namun pihaknya tetap berkomitmen membantu penanganan pandemi virus Corona tersebut.

“Pemerintah menetapkan bahwa statusnya masih pandemi Covid-19. Kami berupaya membantu penanganan pandemi dengan memberi bantuan uang sebesar Rp 500 juta ke Pemkab Grobogan,” katanya.

Menurutnya, pemerintah tidak bisa menyelesaikan pandemi ini sendirian. Namun, butuh dukungan dari stakeholder, termasuk masyarakat. Untuk itu, pihaknya mengimbau supaya masyarakat ikut mendukung dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...