Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Temu Kangen, Rimbawan Jateng Bagi-Bagi Bibit Gratis di Bandungan

Warga menyerbu bibit gratis yang dibagikan Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan (HAE) IPB Komda Jateng. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Setelah lama vakum, Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan (HAE) IPB Komda Jateng terbentuk kembali pada bulan Agustus 2021.

Sebagai kegiatan awal, pengurus HAE Komda Jateng yang dinahkodai Samsul Ulum gelar temu kangen rimbawan E Jateng di Vana Prastha Gedong Songo, Bandungan, pada tanggal 16 – 17 Oktober 2021.

Acara dihadiri sekitar 150 orang keluarga besar HAE IPB Jateng. Peserta bermalam di tenda dan villa yang ada di kawasan Vana Prastha Perhutani.

Baca: Pembunuh Siswi Berseragam Pramuka Usai Check In di Hotel Frieda Bandungan Ngaku Sakit Hati Sering Dihina

Selain kegiatan temu kangen, alumni Fakultas Kehutanan IPB Jawa Tengah juga melaksanakan kegiatan peduli lingkungan.

Keluarga besar rimbawan Jateng ini melakukan penanaman dan pembagian bibit tanaman multi purpose tree species (MPTS). Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan di kawasan wana wisata Vana Prastha Perum Perhutani KPH Kedu Utara.

“Kegiatan penanaman adalah bentuk keperdulian HAE Komda Jateng terhadap kelestarian hutan di Jawa Tengah,” terang Ketua HAE IPB Komda Jateng Samsul Ulum.

Kegiatan pembagian bibit buah-buahan dilakukan di area parkir obyek wisata Gedong Songo. Pembagian bibit pohon disambut antusias para pengunjung Candi Gedong Songo. Para pengunjung berebut aneka macam bibit tanaman buah-buahan gratis dari HAE Komda Jateng.

Baca: Terdampak PPKM, Pelaku Wisata dan Warga Miskin Bandungan Dapat Bantuan Sembako

Pembagian bibit gratis ini bertujuan untuk mengajak masyarakat ikut serta dalam penghijauan di sekitar rumah masing-masing. “Saya sangat senang mendapatkan bibit pohon nangka dari HAE Komda Jateng,” tutur Evi, salah satu pengunjung Candi Gedong Songo.

Ketua HAE Komda Jateng Samsul Ulum berharap, kegiatan silaturahmi alumni Fakultas Kehutanan IPB di Jateng ini merupakan awal untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan alumni Fakultas Kehutanan IPB Jateng.

Kegiatan silaturahmi rencananya akan digelar 3-6 bulan sekali dengan lokasi berkeliling di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Pembina HAE Komda Jateng Djohan Suryo P, meluapkan kenangannya saat menjalani kuliah di Fakultas Kehutanan IPB. Djohan mengingatkan bahwa semua alumni Fakultas Kehutanan IPB adalah saudara, sehingga harus saling membantu.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...