Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

METRO SULSEL

Terduga Pelaku Pencabulan pada Tiga Anak di Luwu Timur Lapor Balik

Ilustrasi Pencabulan
Ilustrasi pencabulan (MURIANEWS)

MURIANEWS, Luwu Timur – Terduga pelaku pencabulan pada tiga anak yang juga ayah kandung para korban di Luwu Timur, Sulawesi Selatan melaporkan balik mantan istrinya. Oknum aparatur sipil negara berinisial S itu melaporkan mantan istrinya terkait tindak pidana dugaan pencemaran nama baik.

Mengutip CNN Indonesia, Senin (18/10/2021), S melaporkan mantan istrinya ke Polda Sulawesi Selatan. Dia datang bersama dua orang kuasa hukumnya untuk membuat laporan pengaduan soal perbuatan dugaan pencemaran nama baik.

Kasus dugaan pencabulan itu sendiri sempat ditutup penyelidikannya oleh Polres Luwu Timur. Namun, kasus itu kembali dibuka oleh Polda Sulsel pada Jumat (15/10/2021). Hanya saja, penanganannya tetap dilakukan di Polres luwu Timur.

Baca juga: Kasus Ayah Perkosa 3 Anak di Lutim Dibuka Lagi

Kuasa hukum S, Agus Melas mengatakan kliennya melaporkan mantan istrinya atas dugaan pencemaran nama baik atas laporan sebelumnya terkait dugaan pencabulan.

“Pelaporan hari ini demi kepentingan klien kami yang membela hak-haknya yang selama ini diviralkan yang mengatakan pelakunya, padahal ditingkat penyelidikannya sudah selesai di Polres Luwu Timur. Karena klien dan keluarganya terganggu, sehingga kami melaporkan ke Polda Sulsel. Yang dilaporkan adalah mantan istri klien kami,” kata Agus Melas di Polda Sulsel, Sabtu (16/10/2021).

Baca juga: Polisi Setop Kasus Dugaan Pencabulan pada Tiga Anak di Luwu Timur, Ada Apa?

Sementara, Paur III SPKT Polda Sulsel, AKP Kasmawati membenarkan pihaknya menerima laporan pengaduan pria berinisial S bersama kuasa hukumnya terkait laporan dugaan pencemaran nama baik.

“Benar, telah datang berinisial S ke SPKT Polda Sulsel untuk melaporkan tindak pidana pencemaran nama baik,” kata Kasmawati.

Setelah menerima laporan tersebut, kata Kasmawati, polisi akan meneruskan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulsel untuk menindaklanjuti laporan itu.

“Untuk sampai saat ini yang dilaporkan dugaan pencemaran nama baik baru satu orang. Nanti kita akan tunggu proses lebih lanjut, yang tadi dilaporkan adalah mantan istrinya,” ujarnya.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...