Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Empat Atlet Difabel Jepara Ikut Peparnas Papua XIV

Empat Atlet Perpanas Jepara diterima Bupati Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara- Kabupaten Jepara kembali mengirimkan atlet-atlet difabel untuk berkompetisi di kancah nasional. Kali ini, ada empat atlet difabel Jepara akan mewakili Jawa Tengah pada Pekan Paralimpik Nasional (Perpanas) ke XIV di Papua.

Empat orang atlet Jepara ini akan menjadi bagian dari Kontingen Jawa Tengah di arena Perpanas XIV Papua. Mereka adalah, Andre Rismandian Ramadhan dan Subhan, para penyandang Tuna Daksa, yang akan berlaga di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis.

Sementara itu, Bagus Nurrohim, penyandang tuna rungu wicara, dikirim untuk mewakili Jateng pada cabor atletik. Kemudian, Aris Wibawa, penyandang tuna daksa, akan turun di cabor renang.

Mewakili rekan-rekannya, Subhan mengatakan, pihaknya optimistis bisa meraih medali. Dengan pengalaman yang dimiliki sejauh ini, ia yakin bisa meladeni kualitas atlet-atlet dari daerah lain.

BACA JUGA: Peraih 3 Medali Paralimpiade Tokyo 2020 Sambangi PB Djarum

“Saya siap berlaga di Papua nanti. Persiapan-persiapan sudah saya lakukan jauh-jauh hari,” kata Subhan, Senin (18/10/2021).

Sementara itu, Ketua Koni Jepara, Samsul Anwar, mengharapkan agar para atlet yang dikirim bisa memberikan penampilan yang terbaik. Para atlet mesti menunjukkan kualitas dan bermain dengan sportif.

“Kami berharap teman-teman atlet yang berangkat ke Perpanas Papua bisa menjaga nama baik Jawa Tengah dan khususnya nama baik Kabupaten Jepara. Semoga sukses menyertai mereka,” ujar Samsul Anwar, dalam kesempatan yang sama.

Pada Senin (18/10/2021), para atlet Perpanas asal Jepara diterima Bupati Jepara. Mereka ditemui Bupati Dian Kristiandi di ruang kerjanya, untuk meminta doa restu sebelum ke Papua.

Bupati Jepara, meminta para atlet tak perlu minder atau tidak percaya diri ketika berlaga. Meski demikian, Andi menuturkan bahwa kepercayaan diri itu tidak boleh melampaui batas.

“Percaya diri itu harus. Tapi jangan terlalu over. Nanti jatuhnya malah sombong. Jadi, tetap percaya diri namun tetap rendah hati,” ujar Andi.

Pemerintah Kabupaten Jepara dalam hal ini juga akan menyediakan bonus tertentu bagi atlet yang nantinya bisa meraih medali. Para atlet Jepara akan berlaga di Papua pada 15 November 2021, dan akan bertolak ke Papua pada 3 November 2021.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...